Senin, Mei 22, 2017

Menikmati Kemajuan Pembangunan dalam 9 Objek Wisata Terpopuler di Semarang


Berwisata ke ibukota provinsi selalu menawarkan pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan. Selain pilihan wisata yang lebih beragam, wisata ke ibukota provinsi juga mudah dijangkau dengan berbagai transportasi umum. Contohnya bila Anda berwisata ke ibukota Jawa Tengah, Semarang.
Sejalan dengan perkembangan kotanya, pilihan wisata di Semarang juga semakin kaya dengan sejumlah penambahan fasilitas kota. Anda akan semakin mudah menemukan taman kota atau hutan kota. Inilah tanggung jawab pembangunan, yang turut mendukung minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.
baca juga :
Sebagai pelengkap kenyamanan berwisata, pilihan transportasi umum juga bisa Anda sesuaikan dengan rencana liburan Anda. Salah satunya adalah layanan transportasi darat, seperti kereta api.
Semarang memiliki dua stasiun kereta api utama, yakni Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol. Keduanya siap memudahkan Anda menjangkau sejumlah pesona wisata ibukota Jawa Tengah. Agar rencana keberangkatan Anda semakin sempurna, Anda bisa cek di website Traveloka untuk melihat harga tiket kereta api beserta jadwal lengkapnya.
Setelah menyelesaikan pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka, kini Anda tinggal menentukan objek wisata yang hendak dikunjungi. Beberapa tempat wisata populer di Semarang yang bisa Anda pilih, antara lain:
1.      Kampung Wisata Taman Lele


Source - semarangplus
Kampung Wisata Taman Lele ini merupakan taman hiburan keluarga yang luasnya mencapai 2 hektare. Berbagai permainan, gazebo, dan akses free WiFi bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Kampung wisata di Jalan Walisongo KM 10, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang ini juga menyediakan fasilitas penginapan.
2.      Menara Al Husna


Source - exploresemarang
Menara Al Husna berada di dalam kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, daerah Gayamsari. Keindahan arsitektur Al Husna menjadi tujuan favorit untuk dikunjungi. Selepas ibadah salat Ashar, keramaian masjid 19 lantai dengan tinggi bangunan mencapai 99 meter ini, akan semakin menggeliat seiring kedatangan para pengunjung.
3.      Hutan Pinus Kayon


Source - reresepan
Berlokasi di lereng Gunung Merbabu membuat kunjungan ke Hutan Pinus Kayon diliputi kesejukan. Jajaran pohon pinus siap memanjakan mata dan menjadi spot selfie terbaik di Semarang. Berlokasi di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Anda dapat merasakan sensasi berkemah di tengah hamparan pohon pinus. Aktivitas berlibur dan berkemah Anda di sini akan lebih leluasa karena masih banyaknya area berkemah yang kosong.
4.      Hutan Wisata Tinjomoyo

Source - Semarangplus
Luasnya yang mencapai 57 hektare membuat keindahan panorama dan keanekaragaman hayati di Hutan Wisata Tinjomoyo sangat sulit diabaikan. Setiap jengkal kunjungan Anda seolah dapat diabadikan dalam berbagai pose foto terbaik. Secara umum, area Hutan Tinjomoyo ini adalah kombinasi perbukitan, sungai dan hutan jati serta pinus. Hutan yang terletak di Kecamatan Banyumanik ini, juga kerap dimanfaatkan sebagai pusat aktivitas outdoor, seperti combat game, birds watcing, atau flying fox.
5.      Rawa Pening

Source - wikipedia
Rawa Pening merupakan danau seluas 2.670 hektare yang dapat diakses dari Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyu Biru. Rawa Pening dikenal sebagai penghasil tanaman eceng gondok sekaligus lokasi terbaik untuk mengagumi panorama pegunungan. Dari sini Anda dapat menyaksikan keanggunan Gunung Merbabu. Fasilitas perahu tradisional layak Anda coba untuk berkeliling danau.
6.      Umbul Sidomukti

Source - piknikasik
Sejuknya embusan angin Gunung Ungaran menjadi alasan utama untuk berlibur ke Umbul Sidomukti. Berada 1.200 meter di atas permukaan laut menjadikan Umbul Sidomukti sebagai objek wisata populer bagi para pecinta dan penikmat alam. Di sini Anda bisa menikmati marine bridge, outbound training, camping ground, kuliner di ruang terbuka, dan beragam pilihan penginapan. Umbul Sidomukti berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.
7.      Wisata Alam Bantir Hills

Source - tipswisata
Pecinta fotografi ruang terbuka tentu tidak akan melewatkan kunjungan ke Bantir Hills. Bukit dengan keindahan alam bernuansa pegunungan ini masih sangat asri dengan hamparan hutan pinus dan perkebunan hortikulturanya. Bantir Hills berada di ketinggian 1000 meter dpl. Dengan curah hujan mencapai 2.700 mm/tahun, suhu udara 15-25 derajat Celsius di sini pun tergolong sejuk. Kawasan ekowisata, yang berada di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini, juga memiliki sumber air yang dimanfaatkan untuk pengairan pertanian dan pemukiman.
8.      Pagoda Avalokitesvara

Source - pixabay
Pagoda Avalokitesvara berada di dalam kompleks Vihara Buddhagaya Watugong, Jalan Perintis Kemerdekaan. Bentuk dan warna bangunan yang mencolok, menjadi daya tarik utama kunjungan ke pagoda setinggi 45 meter ini. Pagoda berbentuk segi delapan berukuran 15x15 meter ini, memuat patung Dewi Kwan Im (Dewi Welas Asih) yang menghadap empat penjuru angin. Sebuah filosofi penuh makna, yang akan melengkapi wisata Anda di Semarang.
9.      Kawasan Kota Lama

Source - wikipedia
Tapak tilas perkembangan kota bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke kawasan Kota Lama. Puncak aktivitas di kawasan ini terjadi selama abad ke-18, di masa penjajahan Belanda. Selama berada di Little Netherland, Anda bisa mengunjungi objek-objek bersejarah, seperti Gereja Blenduk, Jembatan Berok, Gedung Marabunta, dan Polder Air Tawang. Siapkan kamera dan pose terbaik Anda, agar kenangan tapak tilas semakin sempurna.

Demikianlah ulasan tempat-tempat wisata populer di Semarang yang bisa Anda masukkan dalam rencana perjalanan. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati kemudahan pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top