Kamis, Maret 30, 2017

Persiapkan Kehamilan Dengan Cara Ini!

Setiap pasangan yang baru menikah atau sudah lama tidak memiliki anak, pasti sangat ingin segera hamil. Untuk itu, ada beberapa persiapan kehamilan untuk menjamin kesehatan janin dan ibu selama masa kehamilan. Sebelum menjalani program kehamilan, calon ibu harus tahu dengan kondisinya dan siap untuk melakukan apapun menjaga kehamilan.

Sebab, saat hamil calon ibu harus menjaga makannya, aktivitasnya dan yang paling penting kondisi tubuhnya setiap hari. Selain itu, juga perlu menjalani pemeriksaan rutin setiap bulannya untuk memastikan keadaan bayi dan ibu. Pokoknya, ibu mesti disiplin dan mau mengorbankan segalanya demi kehamilan dan kebaikan janinnya. Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai anak maka, persiapkan kehamilan dengan cara ini!
foto:arrahman.id

Jadwalkan kunjungan pemeriksaan, lakukan konsultasi dengan ahli kandungan bisa dokter atau bidan untuk menjalani pemeriksaan prakonsepsi. Dokter atau bidan akan meninjau sluruh riwayat kesehatan Anda dan keluarga dan seluruh obat atau suplemen yang dikonsumsi selama ini. Setelah itu akan mencari solusi dan menganjurkan beberapa hal untuk mendukung kehamilan. 

•    Tidak atau berhenti mengkonsumsi minuman keras, obat-obatan tertentu dan merokok adalah persiapan kehamilan yang harus dijalani oleh para calon ibu.
•    Cari tahu dan selalu sediakan stok makanan sehat di rumah. Persiapkan kehamilan dengan cara ini akan menjaga kondisi tubuh Anda sehingga siap untuk mengandung janin selama 9 bulan lebih. Konsumsilah makanan yang kaya protein seperti biji-bijian, produk kedelai, daging, unggas dan kacang-kacangan.
•    Batasi asupan kafein merupakan langkah yang tepat untuk mengurangi resiko keguguran selama masa kehamilan.
•    Usahakan untuk memiliki berat badan yang ideal karena untuk mempunyai peluang besar hamil seseorang harus berada di berat tubuh yang sehat. Bicarakan kepada pakar kandungan mengenai hal ini.
•    Pastikan ikan yang Anda konsumsi sehat mengandung omega-3, protein dan nutrisi penting. Bukannya mengandung merkuri yang berbahaya bagi tubuh.
•    Ikuti program latihan kebugaran, untuk meningkatkan fleksibilitas pada tubuh, Anda bisa lakukan peregangan dan yoga setiap hari. Latihanlah setidaknya 10 – 30 menit sebelum beraktivitas untuk persiapan kehamilan.
•    Periksakan gigi, menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan langkah yang penting. Langkah ini bertujuan untuk mencegah terjadinya komplikasi gusi ketika hamil.
•    Jaga kesehatan mental, janganlah stres dan jaga pikiran Anda untuk selalu tenang. Sebab, kesehatan mental wanita dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.
Persiapkan kehamilan dengan cara ini mampu membuat Anda cepat hamil sesuai harapan selama ini. Sebenarnya masih banyak lagi persiapan kehamilan, nantikan lagi di postingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top