Selasa, Februari 21, 2017

Langkah-langkah dalam menjual rumah

Saat hendak menjual rumah dijual di depok tentu ada tahapan-tahapan agar rumah tersebut dapat dengan mudah terjual. Berikutini ada beberapa tips yang dapat anda coba lakukan sebelum mulai menjual rumah.
foto:urbanindo.com

Perbaiki Rumah
Melakukan perbaikan atau renovasi kecil pada rumah dinilai penting saat Anda hendak menjual sebuah rumah. Namun tentunya anda harus dapat menghitung budget yang dikeluarkan agar tidak mengalami kerugian nantinya. Renovasi ini bertujuan untuk dapat menarik minat calon pembeli rumah tersebut, karena biasanya dengan tampilan yang bagus maka minat pembeli akan bertambah. Biasanya anda hanya cukup untuk melakukan pengecatan ulang tembok rumah dan juga menambal sedikit-sedikit tembok yang mulai keropos.

Menetepkan Harga
Saat memasang harga jangan sembarang, karena jika salah dalam memasang harga anda dapat kesulitan, seperti jika harga terlalu mahal maka akan mengurungkan niat pembeli walaupun hanya sekedar bertanya-tanya saja. Begitu pula jika terlalu murah harga yang dipasang, tentunya anda akan mengalami kerugian. Oleh karena itu sangat disarankan bagi anda untuk melakukan survei harga terlebih dahulu, mengenai kisaran harga properti disekitar lokasi rumah anda.

Kelengkapan surat-surat rumah
Saat ini khususnya di daerah perkotaan ada beberapa kali kasus surat-surat tanah yang double tentunya hal ini menjadi perhatian khusus terutama bagi yang akan melakukan jual beli rumah untuk mengecek kelengkapan serta keaslian surat-surat rumah tersebut, agar jangan ada orang yang tiba-tiba mengakui itu rumah miliknya dengan menyertakan surat kepemilikan juga. Maka mengecek ke instansi terkait sebelum menjual rumah juga sangat disarankan.

Perhatikan bangunan
Keadaan kondisi bangunan penting juga diperhatikan juga karena biasanya calon pembeli juga sangat teliti akan kondisi bangunan. Hal yang perlu anda lakukan adalah melihat apakah dinding rumah sudah mulai ada yang keropos atau tidak jika tampak ada yang keropos maka lakukan perbaikan dengan cara menambalnya yang dapat anda lakukan sendiri, namun jika merasa tidak mampu dan ingin hasil yang maksimal dapat meminta bantuan tukang.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top