Sabtu, Januari 21, 2017

3 Tindakan Terbaik Ketika Menghadapi Masalah Alergi Anak yang Perlu Dilakukan

Menghadapi masalah alergi anak baiknya tidak terlalu panik sebab masalah satu ini dialami pula oleh orangtua lainnya. Jumlah penderita alergi pun tidak sedikit dan kondisi seperti ini bisa diatasi dengan mudah asalkan saat gejala muncul segera melakukan penanganan. Jenis alergi yang mungkin dialami oleh anak-anak terbilang lumayan beragam, sehingga jangan asal memberi penanganan. Bisa jadi alergi yang dialami buah hati berbeda dengan alergi yang dialami anak tetangga dan penyebabnya bisa bermacam-macam. 

foto:medkes.com
Tindakan Terbaik Menangani Alergi Pada Anak

Kepanikan yang dialami orangtua ketika kali pertama menjumpai reaksi alergi pada buah hatinya memang wajar terjadi. Namun, baiknya tetap berpikir dingin dan lakukan beberapa tindakan berikut:

1.    Mengamati gejala yang dialami anak,
Amati betul kondisi kesehatan anak setiap saat dan usahakan mencermati apa yang dilakukan dan apa yang dimakan. Bisa jadi alergi muncul akibat makanan, minuman, atau menikmati aktifitas tertentu. Seperti bermain pasir yang ternyata kotor dan sebagainya sehingga perlu melihat apakah gejala yang muncul memang akibat alergi atau tidak.

2.    Memberikan kenyamanan bagi si kecil,
Apabila gejala muncul seperti suhu tubuh naik, muntah, kulit kemerahan, gatal, dan lain sebagainya. Baiknya memberikan perlindungan dengan menyiapkan lingkungan yang nyaman seperti segera mengganti baju anak dengan yang lebih bersih. Kemudian menjaga kebersihan kamar si kecil, bisa jadi alergi terjadi karena kondisi lingkungan di sekitarnya. Apabila selama satu jam tidak ada perbedaan maka baiknya segera membawanya ke dokter.

3.    Segera memeriksakan anak ke dokter terdekat,
Mengamati adanya perubahan abnormal pada tubuh anak baiknya segera memberi pertolongan pertama di rumah. Namun ada baiknya pula segera memeriksakan si kecil ke dokter terdekat untuk memastikan kondisinya. Pemeriksaan oleh dokter dan pemahaman alergi orang tua akan lebih tepat dalam menentukan tindakan pengobatan selanjutnya jika memang mengalami masalah alergi. Berikan dampingan dan perhatian Kita pada anak untuk bisa mencegah kemungkinan terburuk. Jangan lupa memberikan asupan berupa Susu SGM pada si kecil yang kaya akan zat bermanfaat sehingga meringankan masalah alergi anak yang dialami.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top