Sabtu, Desember 03, 2016

Mengetahui Pertumbuhan Dan Perkembangan Anak Usia Dini

Mengetahui Pertumbuhan Dan Perkembangan Anak Usia Dini  - pertumbuhan dan perkembangan anak wajib diketahui kepada seluruh orang tua sejak anak masih sangat dini. Ini  dikarenakan jika orang tua sudah mengenali pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini maka bisa dipastikan bahwa nantinya jika orang tua tersebut cerdas dan mampu mengambil peluang, maka bisa dipastikan dalam seluruh proses perkembangannya si anak bisa lebih maju dan lebih cerdas lagi.

Mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini sangat wajib dilakukan. Tetapi permasalahan adalah terdapat pada orang tua, kebanyakan dari orang tua merasa kaget jika anaknya sudah mampu berbuat demikian padahal seharusnya menurutnya belum harus dilakukan oleh anak usia tersebut. Ini adalah kesalahan kekurangan pengetahuan pada orang tua, oleh sebab itu diharuskan kepada orang tua untuk selalu belajar tentang pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Karena dengan demikian bisa dipastikan perkembangan anak bisa lebih maju lagi.
foto:apyusa.com
Berikut adalah cara dan tips untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini yang dirangkum dengan cara yang sederhana, agar semua pembaca dapat memahami dengan mudah maksud dan tujuan penulis. Berikut adalah pemaparannya :

Merekam Segala Aktivitas Kegiatannya
Melakukan perekaman terhadap aktivitas sikecil merupakan cara paling mudah untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini bahkan cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh orang tua di jaman sekarang terhadap anaknya. Selain untuk kenang – kenangan pada anaknya, ini juga dilakukan untuk para orang tua dalam menghibur diri yang nantinya bisa dilihat hasilnya ketika si kecil sudah tumbuh dewasa.

Melihat Gerak – Geriknya
Melihat gerak geriknya adalah sesuatu yang umum yang sudah pasti semua orang tua memiliki kepekaan dalam mem[perhatikan anaknya, oleh sebab itu saran yang saya berikan adalah jika melihat gerak gerik yang sudah berubah cobalah untuk memberikan dorongan atau bontuan dari anda sebagai orang tua.

Yang dimaksud dorongan disini adalah membantunya untuk berkembang, jika anak anda sudah bisa berjalan tetapi masih sempoyongan. Cobalah untuk selalu membantunya, kadang – kadang anak tersebut selalu memaksakan dirinya jadi anda sebagai orang tua harus selalu membantu jika sudah melewati kadar batas pada dirinya lebih baik alihkan ke objek atau bermain sesuatu yang baru agar si kecil tidak merasa sakit dan terlalu kelelahan. Itulah pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top