Jumat, November 04, 2016

Kiat Khusus Merawat Motor Baru Jenis Matic

Dapat membeli kendaraan roda dua jenis matic dengan kondisi baru tentu saja akan membuat Anda merasa lebih senang dan bersyukur. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mulai untuk mengetahui bahwa ada beberapa kiat khusus yang digunakan untuk merawat motor tersebut. Dengan mengetahui mengenai cara tersebut diharapkan kendaraan roda dua yang dibeli akan tahan lama dan bermanfaat untuk menjalani aktifitas setiap harinya. Dalam pembelian kendaraan roda dua ini tentu saja didasarkan pada hematnya bahan bakar yang digunakan irit, mesin yang berkualitas, onderdil yang mudah dicari, tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan spesifikasi motor baru yang mengikuti teknologi yang saat ini berkembang.
Kiat Khusus Merawat Motor Baru Jenis Matic
salah satu jenis matic yang desainnya bagus menurut saya foto:OtoManiac.com
Kiat khusus merawat kendaraan roda dua jenis matic baru yaitu:

1.    Panasi mesin
Apabila Anda menggunakan kendaraan roda dua pada pagi hari atau pertama kali menggunakannya. Mulailah memanaskan kendaraan ini dengan langsung mengengkolnya bukan menggunakan tombol start. Perlu Anda ketahui pada beberapa jenis mesin kendaraan matic ini perlu untuk menekan tombol chuke. Apabila Anda memanasi mesinnya usahakan mencapai lima hingga sepuluh menit. Tujuannya agar mesin panas optimal dan bahan bakar dapat dibakar secara sempurna.

2.    Mengecek busi dan aki
Hendaknya untuk memaksimalkan performa kendaraan roda dua cek busi dan aki yang ada. Tentu saja bentuk yang tertutup membuat Anda kesulitan saat mengeceknya. Tak ada salahnya selama satu bulan sekali hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi mesin Anda. Dengan demikian akan menghindari terjadinya macet ditengah jalan. Apabila mengalami macet di jalan tentu saja akan sangat sulit untuk ditangani terlebih jauh dari bengkel resminya.

3.    Transmisi
Dalam penanganan motor baru dengan jenis matic mulailah menjalani service secara rutin. Service ini dilakukan untuk membantu dalam membersihkan ruang transmisi. Hal ini karena biasanya pada ruangan ini sering kali terdapat debu dan berbagai kotoran. Sehingga akan menyebabkan terjadinya kerusakan mesin atau pun masuk ke dalam mesin. Dengan demikian dapat menyebabkan mudahnya kerusakan yang kerap kali terjadi.

4.    Oli pada gear
Pada jenis kendaraan matic ini tentu saja gear dan rantai tidak terlihat. Sehingga Anda akan sulit mengetahui keadaan gear dan rantai dari luar dibutuhkan melihat lebih dalam. Untuk itu ada baiknya apabila Anda berhenti dan mengecek kedua bagian ini. Apabila kering dari oli usahakan untuk segera mengoleskannya dengan jenis oli yang biasanya. Untuk mengoleskannya bisa di lakukan sendiri atau saat Anda service. Biasanya apabila kurang oli keadaan kendaraan ini tidak nyaman saat dikendarai. Tentu saja apabila dipaksakan akan mudah putus pada rantai tersebut.

5.    Penggantian oli
Untuk memberikan oli tak hanya pada gear saja namun juga pada bagian dalam mesin. Dengan menggunakan oli tentu saja merupakan pelumas yang akan memudahkan saat kendaraan dijalankan. Perlu Anda ketahui apabila mesin tidak diberikan oli secara rutin. Maka gesekan mesin akan menjadi oksidasi dan lama kelamaan menjadi aus. Sehingga apabila Anda mengganti oli secara berkala akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan kendaraan Anda.

6.    Jenis injeksi
Ada baiknya apabila Anda memilih jenis motor baru dengan jenis injeksi. Dengan menggunakan jenis motor injeksi akan membantu dalam menghemat bensin yang dimiliki. Apabila Anda menggunakan jenis injeksi tersebut akan membuat kemudahan dalam mendapatkan bahan bakar yang lebih irit. Sehingga akan lebih maksimal saat menggunakan kendaraan roda dua yang dimiliki.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top