Sabtu, November 05, 2016

Inilah Prospek Investasi Apartemen di Kota Bandung

Kota Bandung tergolong kota yang sudah cukup matang, tidak berbeda dengan  Jakarta dan kota-kota penyangganya. Ini bila dilihat dari sisi kota terkait kemajuan pengembangan apartemen serta properti komersial. Namun jangan salah, hunian bersubsidi termasuk 15 apartemen di Bandung sedang dikerjakan juga oleh pemkot Bandung.

Mengingat kota Bandung yang sudah semakin matang - disebabkan adanya berbagai proyek pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah - proyeksi peningkatan permintaan terhadap properti hunian di Bandung ini, selanjutnya menjadi cukup signifikan di masa yang akan datang.

Apartemen di Kota Bandung
Apartemen di Kota Bandung foto:rumahdijual.com
Selain itu kota Bandung juga sangat menarik sebagai pilihan hunian, karena udaranya  yang sejuk serta menjadi memiliki sarana yang mendukung  untuk wisata belanja, kuliner,  hiburan lengkap, serta industri kreatifnya.

Kota Bandung sebagai Kota Matang
Inilah fakta-fakta yang ada terkait pembangunan apartemen Bandung beserta prospeknya.
  1. Sebagai kota yang banyak diburu oleh wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya, Bandung menjadi kota yang semakin menarik untuk dilirik. Banyak di antara wisatawan, terutama dari Jakarta, kemudian memutuskan membeli apartemen untuk investasi serta tempat berlibur.
  2. Peluang tersebut kemudian banyak dimanfaatkan oleh para developer di kota Bandung, yang kemudian membangun apartemen di Bandung baik komersial maupun bersubsidi. Apartemen tersebut tidak hanya dibangun di kota Bandung saja, melainkan juga bisa ditemukan di pinggiran kota atau kabupaten Bandung.
  3. Oleh karena pihak pemerintah daerah yang cukup gencar melakukan pengembangan infrastruktur baru, potensi Bandung untuk berkembang dengan cepat menjadi cukup tinggi.
  4. Dari sisi pengembangan infrastruktur tersebut, tidak berbeda dengan kawasan Jabodetabek, prospek Bandung masih sangat bagus. Kondisi ini juga didukung dengan lokasinya  yang berdekatan dengan Jakarta, sedangkan harga propertinya bisa dikatakan masih  logis.
  5. Bandung semakin menjadi kota yang banyak diminati serta semakin menarik untuk investasi properti dengan adanya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
  6. Prospek Bandung juga semakin baik dengan tambahan perencanaan beberapa ruas jalan tol yang segera beroperasi, yaitu jalan Tol Dalam Kota Bandung, jalan Tol  Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, dan Cileunyi-Sumedang-Dawuan.
Demikianlah bisa disimpulkan, bahwa dengan berbagai infrastruktur mulai dari Kereta Cepat, ruas jalan tol baru penghubung dalam dan luar kota, hingga dibangunnya kota baru, jelas sangat membuat Bandung menjadi sangat berpotensi. Harga yang masih kompetitif semakin menambah daya saingnya.
Desain Apartemen di Kota Bandung dari depan
Namun sayangnya, jumlah apartemen di Bandung yang telah ada, bisa dikatakan masih sedikit, sementara populasi semakin padat. Menurut data, dibandingkan kota lain seperti Bogor, Depok, Surabaya, dan Jakarta, Bandung memiliki jumlah apartemen yang  jauh lebih sedikit.

Selain itu banyaknya masyarakat yang bekerja dan tinggal pinggiran,  masuk dan keluar dari dan menuju kota ke Bandung setiap harinya. Kondisi ini dikhawatirkan rawan kemacetan dan perlu dicari solusinya. 

Inilah Fakta Pembangunan Apartemen Bandung Saat ini
  • •    Menanggapi hal ini pemerintah kota Bandung pun membangun apartemen bersubsidi hingga berjumlah 15 apartemen. Permintaan hunian untuk masyarakat kelas bawah ini sudah dirasa sangat mendesak, hingga pemerintah menggelontorkan dana mencaai Rp300 miliar.
  • •    Lokasi pembangunan apartemen bersubsidi ini, dibangun di kawasan kota Bandung, dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp55 juta dengan cicilan hanya Rp500.000,00.
  • •    Diharapkan apartemen bersubsidi ini bisa menyisir kebutuhan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk bisa memiliki hunian di kawasan kota Bandung.
  • •    Selain apartemen bersubsidi, apartemen komersial pun turut meramaikan tingginya permintaan hunian ini bagi masyarakat menengah ke atas.
  • •    Diharapkan dengan pembangunan apartemen di kawasan kota dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, warga Bandung yang tinggal di pinggiran bisa pindah ke kota dan juga mengurangi kemacetan.
apartemen eksklusif di Bandung
Inilah Alasan Anda untuk Berinvestasi Apartemen di Bandung
  • •    Bandung masuk dalam 10 besar kota favorit  sejak dimulainya pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sarana penunjang transportasi ini sangat menunjang akses menuju kota Bandung karena bisa mempercepat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi sekitar satu jam saja.
  • •    Dengan adanya  pembangunan kota baru di wilayah Gede Bage kawasan Bandung Timur, juga mampu mendorong harga apartemen di kota ini semakin prospektif sebagai investasi.
  • •    Halaman situs pencarian properti rumah.com, pencarian properti dijual di Bandung  rata-rata mencapai 9,79%, dari 2,2 juta orang yang mencari properti setiap bulannya. Sedangkan untuk pencarian properti sewa di Bandung, mencapai 8,80%.
  • •    Bandung menjadi lokasi kedua, tempat pencarian favorit bagi pemburu properti, yang mengakses situs rumah.com tersebut di awal  tahun ini.
  • •    Berdasar survei harga properti residensial pun Bandung memiliki pertumbuhan harga yang lebih baik dibandingkan rata-rata harga properti Jabodetabek.

Nah demikianlan fakta-fakta hunian apartemen di Bandung sebagai sarana investasi beserta  prospeknya. Bagi Anda yang sedang mencari properti untuk tinggal dan investasi, tetap menggunakan kata kunci lokasi, harga, serta desain.

Akhirnya jangan menunda dan menahan diri untuk membeli properti di kawasan Bandung dan sekitarnya ini. Dengan wawasan Anda yang semakin teredukasi, Anda pasti paham bahwa semakin lama menahan diri membeli properti, Anda bisa semakin dalam merogoh kocek untuk mendapatkan hunian properti di kota ini. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top