Jumat, Agustus 19, 2016

Strategi Digital Marketing Dengan Mengoptimalkan Email Marketing

Metode yang menjadi bagian dari digital marketing tetapi kadang dilupakan oleh para pelakunya adalah email marketing. Email marketing adalah pemasaran yang dilakukan langsung kepada pasar melalui email pribadi dari target konsumen tersebut. Pemasaran melalui email sebenarnya adalah pedang bermata dua, di satu sisi pemasaran yang dilakukan akan langsung menuju ke target tanpa ada perantara apapun, namun di sisi lain apabila email dikirim dengan cara yang sembarangan maka tidak menutup kemungkinan konsumen akan merasa kesal dengan email iklan yang masuk dan menandainya sebagai spam agar tidak masuk ke kotak masuk utama. Ini dia triknya agar email marketing yang Anda jalankan bisa optimal manfaatnya dan materi isi dari email bisa berkualitas.
Strategi Digital Marketing Dengan Email Marketing
Strategi Digital Marketing Dengan Mengoptimalkan Email Marketing
Subyek email yang mengundang
Apabila menerima email dari alamat atau orang yang sebelumnya tidak dikenal maka subyek adalah hal yang pertama kali dilihat untuk mencari tahu apa isi dari email tersebut. Maka dari itu subyek yang terlihat mengundang orang untuk membuka isi email dan membaca isinya adalah subyek yang baik untuk diterapkan pada email marketing. Subyek email bisa memberikan sedikit bocoran mengenai isi email misalnya ada penawaran diskon menarik yang berlaku hanya untuk periode tertentu. Atau bisa juga menawarkan voucher gratis bagi pembeli baru, dan sebagainya.

Email yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele
Orang biasanya mengecek email pribadi untuk melihat apakah ada balasan dari orang lain atau melihat tugas-tugas yang diberikan dari atasan yang berhubungan dengan pekerjaannya. Bisa juga untuk melakukan konfirmasi akun dari sign up yang baru saja dilakukannya. Intinya, umumnya orang tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengecek kotak masuk emailnya. Makanya, buatlah email marketing Anda singkat namun jelas dan mudah dipahami bagi setiap kalangan. Pastikan menggunakan bahasa yang sopan, tidak berlebihan, namun memiliki daya tarik misalnya dengan menambahkan sedikit humor. 

Frekuensi pengiriman email marketing
Terlalu sering mengirim email dalam jangka waktu tertentu bisa menghilangkan minat konsumen untuk membuka dan membaca email marketing Anda bahkan bisa melakukan unsubscribing. Maka dari itu perlu diatur seberapa sering email marketing yang dikirim sesuai dengan campaign yang sedang Anda bangun. Banyak perusahaan yang menggunakan engine untuk mengirimkan email marketing secara otomatis, konsumen juga bisa mengatur seberapa sering ia mengijinkan email marketing masuk ke kotak masuknya.

Saat ini ada banyak sekali tools dan website penyedia layanan email marketing baik yang gratis maupun berbayar. Dalam digital marketing sukses atau tidaknya promosi online sangat tergantung dengan plan yang dibuat untuk setiap campaign. Lama merencanakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menjadi acuan awal kampanya online anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top