Jumat, Agustus 26, 2016

Manfaat Menggunakan Sepatu Safety Saat Bekerja

Sering kita melihat para petugas yang biasanya bekerja di daerah pertambangan menggunakan sepatu besar mirip boots. Ini merupakan sepatu safety atau sepatu khusus yang digunakan untuk menjaga kaki penggguna dari bahaya atau kecelakaan kerja. Didesain khusus sesuai fungsinya untuk mencegah bagian kaki dari berbagai macam bahaya seperti tertusuk benda tajam, tertimpa benda berat, melindungi dari hawa panas, memudahkan berjalan pada daerah yang licin serta melindungi dari cairan kimia berbahaya.
Manfaat Menggunakan Sepatu Safety Saat Bekerja
berbagai jenis sepatu safety
Untuk semakin memahami fungsi serta bagian sepatu safety, akan kami bahas lebih lanjut di bawah ini.

Upaya Antisipasi Kecelakaan Saat Bekerja
Kaki merupakan bagian tubuh yang penting untuk dilindungi ketika seseorang bekerja, terutama pada pekerjaan di tempat tertentu. Oleh karena itu, perlu menggunakan sepatu safety agar selama bekerja, kaki tetap terlindungi dari bahaya. Berbeda dengan sepatu biasa, sepatu safety memiliki kekuatan yang lebih guna melindungi kaki dari tertimpa benda yang berat sehingga resiko patah tulang, luka lecet dan lainnya dapat dihindari.

Mengurangi Efek Licin
Sebagian besar komponen sepatu safety terbuat dari bahan karet terutama pada bagian telapak, ini berfungsi untuk mencegah terpeleset ketika menginjak permukaan lantai yang licin. Dengan begitu, pekerja akan tetap bisa bekerja dengan gesit dan lincah tanpa harus khawatir akan terjadi kecelakaan kerja.

Melindungi Dari Hawa Panas
Khusus pada bagian samping dan atas sepatu safety terbuat dari metal yang tebal, berfungsi melindungi kaki dari hawa panas yang berasal dari api. Seringkali saat bekerja, ada beberapa area yang rawan terhadap api misalnya pabrik las listrik atau tempat pembakaran, untuk mencegah kaki dari paparan hawa panas atau percikan api maka sepatu safety dilengkapi dengan komponen metal agar tahan panas.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat menggunakan sepatu safety yang lainnya, namun disini hanya kami bahas 3 manfaat saja. Jika anda ingin memiliki sepatu safety, anda bisa memilih salah satunya dari sekian jenis yang ada. Cukup sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran harga sepatu safety yang ingin anda beli.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top