Senin, Agustus 01, 2016

Kenali Tips Membeli Smartphone Android Secara Online Lebih Teliti Lagi

Dari waktu ke waktu, pembelian berbagai jenis smartphone secara online semakin marak diterapkan oleh beberapa kalangan. Salah satu jenis smartphone yang laris manis dan banyak dibeli secara online adalah smartphone bersistem operasi Android dari beberapa merk ternama seperti Samsung, Sony, Asus, Xiomi dan lain sebagainya. Daya tarik masyarakat terhadap smartphone Android yang begitu besar membuat penjualan smartphone berbasis Android secara online di beberapa situs belanja terus meningkat. Mudahnya proses transaksi menjadi alasan tersendiri mengapa banyak orang tertarik untuk berbelanja smartphone berbasis Android melalui media digital.
Tips Membeli Smartphone Android Secara Online Lebih Teliti Lagi
Jelilah Memilih android di awal beli
Akan tetapi, ada banyak resiko negatif yang timbul bila pembelian smartphone bersistem operasi Android secara online tidak dilakukan dengan cermat. Sejauh ini ada banyak cerita atau kasus mengecewakan yang dialami oleh berbagai kalangan, mulai dari kondisi smartphone yang rusak, proses pengiriman barang yang lambat bahkan pesanan yang tidak kunjung sampai ke rumah. Hal-hal tersebut harus diwaspadai bila Anda ingin berbelanja smartphone secara online, apapun merk dan jenisnya. Berikut ini beberapa tips yang perlu diterapkan ketika akan berbelanja smartphone secara online supaya lebih aman dan terhindar dari resiko penipuan, yaitu:

  1. Cek kredibilitas penjual.
Dalam melakukan transaksi belanja secara online, rasanya sangat penting untuk mencari toko online yang credible dalam menciptakan kepercayaan, kepuasan dan keamanan belanja bagi setiap pelanggan. Apalagi untuk membeli barang yang terbilang mahal seperti smartphone berbasis Android yang Anda inginkan. Maka dari itu, kenali dan perhatikanlah kredibilitas atau track record situs toko online yang Anda kunjungi untuk dapatkan toko online yang profesional dan bisa dipercaya.

  1. Cari tahu originalitas dan detail spesifikasi produk.
Dalam membeli smartphone Android secara online, pastikanlah produk tersebut terjamin keasliannya. Anda juga harus memperbanyak pengetahuan seputar merk, type, fitur hingga spesifikasi smartphone yang dibutuhkan. Mencari tahu kondisi produk yang akan dibeli pada pihak penjual juga sangatlah penting agar kualitas smartphone yang Anda dapatkan tidak mengecewakan. Hal ini perlu diutamakan khususnya bagi Anda yang ingin membeli smartphone second atau bekas.

  1. Pertimbangkan garansi dan layanan pengembalian produk yang ditawarkan.
Setiap transaksi pembelian smartphone wajib disertai dengan garansi resmi dari merk smartphone tersebut untuk menjamin layanan purna jual yang didapatkan. Hal ini dilakukan supaya berbagai macam resiko yang terjadi selama masa garansi dapat diklaim dengan mudah. Selain mengandalkan garansi resmi dari merk dagang atau pabrik smartphone yang Anda beli, adanya jaminan pengembalian barang dari pihak penjual juga sangat penting dan perlu dipertimbangkan. Pastikanlah proses klaim pengembalian produk yang ditawarkan cepat tanggap dan profesional.

  1. Cek harga dan pertimbangkan cara pembayaran.
Ada banyak penawaran harga smartphone murah yang dapat Kita temukan secara online. Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian, bandingkanlah harga yang ditawarkan dengan harga normal smartphone tersebut untuk mencegah produk palsu yang banyak beredar. Selain itu, pertimbangkanlah cara pembayaran yang dilakukan. Pilih metode pembayaran yang terjamin keamanannya seperti COD atau bayar ditempat untuk menjaga kenyamanan selama proses belanja.

Selain beberapa hal di atas, janganlah lupa untuk mencantumkan alamat dan kontak yang jelas ketika melakukan pembelian. Kemudian, mencari tahu lamanya proses pengiriman pada pihak penjual juga penting untuk mengetahui estimasi barang sampai di rumah. Pastikan juga komunikasi berjalan lancar untuk mengetahui perkembangan proses pengiriman smartphone yang telah Anda pesan sehingga belanja smartphone Android secara online berjalan dengan aman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top