Sabtu, Agustus 20, 2016

Bagaimana memelihara kesehatan tulang kita sejak dini

Umur terus bertambah, kebugaran tubuh pastinya juga akan berkurang, kesehatan dan kekuatan dalam menjaga tubuh juga mulai berkurang, begitulah proses kehidupan di dunia ini, yang pada nantinya menuju tua dan mati, siapa yang tau besok kita akan meninggalkan dunia ini dan mungkin juga bisa lama melebihi lainnya, toh pada intinya umur akan terus berjalan, waktu akan terus berputar seiring hari dan detik yang terus mengiris sekian jengkal waktu kita, apakah di isi dengan hal bermanfaat atau menyia-nyiakan saja.

Kali ini saya tidak ingin tausiyah, hehe, saya hanya berbicara bahwa betapa cepatnya waktu berlalu, tak terasa dulu yang masih suka main klereng, main bola di sawah, maupun menjelajah hutan di hutan karet, dan sekarang semua berbalik drastis tanpa tahu dan tanpa merencanakan sebelumnya, sekarang mulai menyusun sebuah kehidupan, menyusuri rejeki tanpa mengharap bantuan orang tua lagi, dan mencoba mempelajari hidup ini, begitu juga jati diri. Akankah lebih baik lagi.

Bagaimana memelihara kesehatan tulang kita sejak dini
Menjaga Tulang foto:klikdokter.com
Lagi-lagi dua paragraf di atas terlihat ambigu dan susah menghubungkan dengan topik tulisan ini yaitu tentang dokter spesialis tulang, setidaknya saya akan berbicara sedikit mengenai hal tersebut. Membicarakan tentang tulang, maka umur merupakan kaitan yang sangat kuat dalam hubungan kekuatan tulang kita. Semakin tua maka semakin kropos tulang kita, dikarenakan faktor U tadi, yaitu faktor umur, sehingga berbagai produk kesehatan tulang pun banyak dijual di pasaran, seperti berbagai suplemen maupun minuman susu yang banyak mengandung kalsium sehingga mampu menjaga kekuatan tulang bahkan hingga lanjut usia. Wajar saja semakin tua seseorang semakin berat juga berjalan, tak jarang para orang tua kita berjalan menggunakan tongkat sebagai penopang untuk menahan beratnya beban, bahkan banyak yang kesulitan berjalan karena kekuatan tulang sudah lemah. Maka oleh karena itu berkonsultasi dengan dokter spesialis tulang merupakan salah satu cara dalam menjaga kesehatan tulang kita sejak dini, selain itu kita juga akan tahu berbagai masalah, berbagai tips sehari-hari agar kita bisa menjaga kekuatan tulang kita. Selain dengan tips memilah milih makanan dan juga memilih berbagai olahraga yang cocok untuk kesehatan tulang kita.

Itulah informasi singkat tentang bagaimana memelihara kesehatan tulang kita sejak dini, meskipun pada intinya artikel ini tidak berisi dan jauh dari hakikat point-point memelihara dan menjaga tulang, tetapi setidaknya saya hanya ingin sedikit menulis saja, meski pada akhirnya gak jelas seperti orangnya.
Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top