Minggu, Juni 26, 2016

membeli kembali domain saya yang telah lama habis

beberapa hari yang lalu saya coba-coba aja cek domain pertama saya belajar blog berbayar, yaitu iezul.web.id yang saya beli pada tahun 2012 kemudian tidak saya perpanjang lagi tahun berikutnya, hingga akhirnya blog tersebut menghilang  karena sudah habis masa aktifnya, waktu itu harganya cuma 30 ribu saja.
foto:sideincomenation.com
waktu berjalan, dari tahun ke tahun, hingga akhirnya saya pun mulai meninggalkan dunia blogging karena kesibukan perkuliahan dan beberapa pekerjaan offline sehingga blog pun mulai terlupakan, hanya beberapa kali saja update dalam sebulan.
dan akhirnya di Bulan Ramadhan ini, tepatnya di akhir Juni 2016 saya pun mencoba mencari domain pertama saya tersebut, dan ternyata domain itu available yang artinya bisa dibeli kembali, yang pastinya harganya juga murah karena sudah terbuang, harganya seperti beli domain biasa yaitu Rp. 54.900 di idwebhost. kemudian saya coba hubungkan dengan blogger untuk di redirect dengan alamat blog, domain sudah aktif tetapi ada pesan saat mau mengatur DNS yaitu domain not approved yet, yang artinya domain saya belum diterima.
saya pun bertanya kepada penyedia domain, apa yang menyebabkan domain not approved yet, jadi dikatakan bahwa saya menunggu waktu konfirmasi dari reseller domain selama 1-24 jam, hari pun berlalu dan ternyata status domain tersebut masih belum approved, sehingga saya pun kembali mencoba menghubungi pihak idwebhost, dan ternyata permasalahannya adalah bahwa KTP saya sudah kadaluarsa, dan akhirnya saya pun mengirimkan KTP terbaru dan hanya beberapa menit akhirnya domain saya sudah full approved, atau full activated, sehingga tinggal menuju selesai waktu pointing dan blog ini akan kembali lagi menjadi domain awal saya yaitu iezul.web.id
Salam Ramadhan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top