Senin, Oktober 26, 2015

Indahnya Pasir Putih Pantai Clungup di Malang Selatan

Perjalanan ini adalah perjalanan pertama saya bersama komunitas backpacker Malang raya (KBMR), meskipun setelahnya saya hanya bisa beberapa kali mengikuti kegiatan mereka. minggu itu tepatnya pada 6 april 2014 saya diajak teman saya bernama Yansyah, kami yang aslinya dari Banjarmasin merasa sangat nyaman berkumpul dengan mereka yang berasal dari jawa, perjalanan sekitar 3 jam dari malang menuju malang selatan, dan trip yang ditempuh adalah menuju pantai goa cina,

sedikit ada adegan terjatuh ketika dalam perjalanan, saya lupa nama tempatnya apa, tetapi di jalanan tersebut sangat licin, sepertinya sangat banyak bekas solar di aspalnya, ini berawal dari rombongan sebelah terpleset depan kami, dan akhirnya akupun terkejut dan terjatuh, terus diplesetin anak-anak jadi aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagiii, jadi lagu deh ceritanya. untung hanya lecet sedikit dan perjalanan pun dilanjutkan. sesampainya di sana.
pantai clungup di malang selatan
foto mode panorama

parkir motor di goa cina dan lanjut dengan berjalan kaki sekitar 30 menit menuju pantai clungup.
pantai ini terasa sangat nyaman, masih bersih dan kurang begitu terjamah sehingga kesannya kita seperti punya pantai sendiri. kebetulan saat itu pantai ini masih belum dibuka akses kesana, gak tau sekarang gimana.
pantai clungup di malang selatan
pasir putihnya

birunya laut pantai clungup

meskipun ini bukan pantai pertama yang saya datangi, tetapi kesannya sangat indah sekali, putihnya pasir, birunya lautan dan dinaungi dinding tepian tebing yang penuh ukiran karang, semakin terasa sempurna dengan teman-teman yang hangat dengan canda tawanya.

pantai clungup di malang selatan
dinding tebing pantai clungup
 

6 komentar:

  1. Pantainya cakep banget. Bikin pengen ke sana.
    Btw, itu nama pantainya beneran Pantai Clungup? Haha, namanya sedikit aneh ditelinga. Ada artinya ngga ya?

    BalasHapus
  2. Iya mbak....itu nama pantainya, agak susah sih disebut, gak tau sejarahnya apa...hehe
    Kemaren lewat daerah sana udah ada plang jalan buat kesana, berarti sekarang udah rame pengunjung....

    BalasHapus
  3. Iya memang sekarang tiap daerah lagi menggalakan potensi wisata masing-masing yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mbak, tapi saya di Kalimantan sendiri masih banyak tempat yang belum di expos sama pemerintahnya ko

      Hapus
  4. ke pantai clungup isa lewat pantai goa cina g ya??

    BalasHapus
  5. bisa, memang kemaren kita kesana lewat goa cina,,,tapi gak tau sekarang apakah dibuka akses jalan khusus.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top