Selasa, September 08, 2015

Trenggalek dan pasir putihnya

Trip selanjutnya adalah Trenggalek, salah satu kabupaten yang ada di jawa timur, kota ini adalah kampung halamannya prima aryshanti, salah satu teman di kelasku, dan tempat ini pulalah tujuan terakhir silaturahim teman kelas dan juga sekalian jalan-jalan menyibak wisata daerahnya.
ada beberapa destinasi wisata di Trenggalek ini, yaitu pegunungan, pantai dan goa. tempat wisata yang kami kunjungi adalah

1. Goa lowa
lowa dalam bahasa jawa berarti kelelawar, dan benar saja goa ini adalah tempat tinggalnya para kelelawar, cuma ketika kami memasukinya hanya tercium bau kencingnya kelelawar, kan siang mereka tidur. oh iya juga sih. untuk memasuki goa ini anda hanya merogoh kocek sebesar 10ribu dan bayar parkir.
sebelum masuk ke bibir goa, anda akan disuguhi taman santai, dan beberapa kios pedagang makanan, pisang rebus ciri khas di tempat wisata ini.
memasuki goa, berbagai bentuk ukiran alami goa bisa anda lihat dengan jelas, karena di dalamnya terdapat banyak lampu yang diatur sedemikian rupa sehingga bayangan tentang seramnya goa tidak akan anda dapati di goa ini. pun demikian ketika itu goa ini ramai dikunjungi wisatawan sehingga kesannya lebih seperti jalan-jalan melihat stand pameran.
foto:wisatakita.net
untuk menjelajahi goa ini pun anda tidak perlu bersusah payah menyingsingkan baju dan celana, karena jalan untuk menjelajahi goa sudah tersedia dengan tangga dan jembatan yang sangat bagus.
goa ini tidak tembus sehingga sesampainya di ujung goa anda harus berbalik arah, terdapat lubang matahari di ujung goa ini, sehingga cahaya matahari bisa memasuki goa.

2. Hutan mangrove
untuk memasuki hutan mangrove di Trenggalek ini anda hanya bayar sebesar 2ribu saja, dan uangnya ditarik ketika akan meninggalkan tempat ini, budidaya mangrove di tempat ini sangat luas, selain itu disediakan jembatan kayu untuk menikmati hutan mangrove ini. sepertinya foto prawedding bagus di tempat ini.

3. Pantai Pasir Putih
sangat banyak pantai yang ada di trenggalek ini, hanya beda nama saja, tetapi satu pesisir saja ko. dan tujuan kita adalah pantai pasir putih, di pantai ini terdapat banyak tempat penjualan ikan, dan ikan asap adalah tujuan utama saya, pertama mencicipi ikan asap di pantai blitar akhirnya saya pun ketagihan. ada banyak jenis ikan yang dijual dan kami pun memilih ikan tuna. sangat memuaskan menyantap ikan yang dibakar dengan nasi dan lalapan. kemudian ditambah sambal dan kecap khas lamongan. nahhh kecap lamongan ini teksturnya sangat kental, sangat manis, persis seperti sambal rujak.

dan biasaaa kalau sampai pantai, maka mandi adalah agenda wajib. sangat disayangkan sesampainya kami di pantai, air dalam keadaan surut, sehingga yang terlihat dari samping pantai hanyalah bebatuan kecil yang dipenuhi lumut.
sedikit itu gambaran wisata Trenggalek yang kami jelajahi.
Salam :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top