Cara Mengatasi Kabel Data USB yang tidak Konek ke PC

zul
4
kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang masalah HP saya yang tidak konek ke PC alias kabel datanya tidak nyambung ke PC, ketika kabel dicolokkan ke kompi yang terjadi hanyalah mengisi baterai handphone, jadi ini ceritanya untuk HP android, sayapun kebingungan dengan sesuatu ini. akhirnya bolak-balik googling sambil baca-baca tulisannya para blogger, sayapun memutuskan kalau kerusakan terletak pada kabel bukan pada PC maupun HP.
saya sarankan bagi anda yang mengalami hal seperti ini, maka jangan langsung anda format HP anda atau anda instal ulang komputer anda, tetapi perlu kiranya anda uji coba dengan beberapa gadget teman anda yang semisal.
kan enak kalo misal android kabel dataya juga sama kaya kabel data blackberry.
kemaren itu, karena saya mengira kalau masalahnya ada pada hape saya, karena yang muncul di HP hanyalah icon mengisi bateray maka saya yakin kalo kabel ini masih konek, dan akhirnya tadaaa handphone saya bersih banget. ajaib kaya kita baru beli. semuanya ilang, kontak nomor, sms, pokoknya semuanya hilang. untung sempat backup aplikasi.
dan setelah saya format kemudian saya sambungkan lagi ke PC. ternyata hasilnya nihil teman-teman. HP saya tetap tidak konek ke PC.
panjang cerita, sayapun nekat beli kabel data, padahal belum pernah nyoba di hapenya teman. pas kebetulan beli anti gores dan sekalian aja nanya kabel data blackberry, ternyata ada. dan harga kabel data tersebut hanyalah 15 ribu. huhu
ketika dicoba disana, huuhhhh icon robot android pun muncul di layar. dan ternyata permasalahan utamanya adalah kabel datanya yang tidak nyambung lagi ke PC.
mungkin itu sedikit pengalaman saya, semoga bisa membantu anda yang mendapatkan masalah serupa.
Salam :)
Tags

Posting Komentar

4 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top