Jumat, Agustus 17, 2012

Cara Mengatasi Kabel Data USB yang tidak Konek ke PC

kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang masalah HP saya yang tidak konek ke PC alias kabel datanya tidak nyambung ke PC, ketika kabel dicolokkan ke kompi yang terjadi hanyalah mengisi baterai handphone, jadi ini ceritanya untuk HP android, sayapun kebingungan dengan sesuatu ini. akhirnya bolak-balik googling sambil baca-baca tulisannya para blogger, sayapun memutuskan kalau kerusakan terletak pada kabel bukan pada PC maupun HP.
saya sarankan bagi anda yang mengalami hal seperti ini, maka jangan langsung anda format HP anda atau anda instal ulang komputer anda, tetapi perlu kiranya anda uji coba dengan beberapa gadget teman anda yang semisal.
kan enak kalo misal android kabel dataya juga sama kaya kabel data blackberry.
kemaren itu, karena saya mengira kalau masalahnya ada pada hape saya, karena yang muncul di HP hanyalah icon mengisi bateray maka saya yakin kalo kabel ini masih konek, dan akhirnya tadaaa handphone saya bersih banget. ajaib kaya kita baru beli. semuanya ilang, kontak nomor, sms, pokoknya semuanya hilang. untung sempat backup aplikasi.
dan setelah saya format kemudian saya sambungkan lagi ke PC. ternyata hasilnya nihil teman-teman. HP saya tetap tidak konek ke PC.
panjang cerita, sayapun nekat beli kabel data, padahal belum pernah nyoba di hapenya teman. pas kebetulan beli anti gores dan sekalian aja nanya kabel data blackberry, ternyata ada. dan harga kabel data tersebut hanyalah 15 ribu. huhu
ketika dicoba disana, huuhhhh icon robot android pun muncul di layar. dan ternyata permasalahan utamanya adalah kabel datanya yang tidak nyambung lagi ke PC.
mungkin itu sedikit pengalaman saya, semoga bisa membantu anda yang mendapatkan masalah serupa.
Salam :)

5 komentar:

  1. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

    BalasHapus
  2. ane pernah ngalamin ini gan.. tp g sampai format HP :D

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top