Senin, Juli 23, 2012

Selamat Hari Anak Indonesia

selamat hari anak indonesia
foto:doniriadi.com
iezul Blog-Selamat Hari Anak Indonesia, bertepatan Bulan Ramadhan hari ini tanggal 23 juli 2012 ternyata adalah hari anak indonesia, Anak-anak yang dalam riwayat akan membawa kita kepada Surga ataupun Neraka di akhirat kelak, huhu jadi ngomongin Agama *maklum bulan puasa* :-)
Sebelumnya saya pernah menulis tentang semangat anak-anak indonesia yang hidup di pegunungan, dan karena saya memang suka juga dengan anak-anak maka postingan ini saya persembahkan untuk seluruh anak indonesa.
yaa, semua kita dulu juga Anak-anak, kalo masih ingat gimana dulu waktu ingusan, terus berantem-Nangis, ato lari-larian dan bleppp jatuh terjerembab-nangis lagi, hehe dan kadang ikutan main ama anak cewek, ceritanya tu masak-masakan, 
"ko' mau aja yaa, padahal masakannya palsu belaka, terus edan-nya lagi ceritanya tu masak-masaknya selesai, dan lanjut ke acara makan-makan, pura-pura nyuap, terus bilang hemmm enakkk"
 Pokoknya, jaman anak-anak dulu, saya yakin semua anda pada culun semua. hihi Rambut disisirin ke samping dengan minyak urang-aring, persis licin, kalo lalat hinggap bakal tergelincir. dan anak ceweknya, wiit wiiewww, pasti masing-masing pake pita bunga di rambutnya, ato pake bandu gede gitu. ceeileh...

dan Kalo waktunya makan, pasti dikibulin nyokapnya. hahaha 
"ayoo nak, sekali suapan lagi, nanti kalo makannya habis ibu beli'in mobil-mobilan gede deh terus kita jalan-jalan keliling kota...ammm ammm ammm iyaaa pintaarrr.
Padahal mobil-mobilan dan jalan-jalan itu hanyalah fiktif belaka, maklum si anak paling beberapa jam udah lupa bakal dibeliin mainan. hehe

Gak karuan nih ceritanya. okee biar manfaat dikit, kita tengok yuk Seluk Beluk Hari Anak Indonesia.
Di Indonesia, Hari Anak dirayakan setiap tanggal 23 Juli. Hal itu merupakan gagasan mantan presiden Indonesia, Soeharto. Ia melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa. Karena itulah, sejak tahun 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 44 tahun 1984, tanggal 23 Juli ditetapkan sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan sejak tahun 1986 sampai saat ini. Perayaan ini dilakukan untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.
Setiap tahun, Hari Anak Nasional di Indonesia selalu diperingati dengan tema yang berbeda. Misalnya pada tahun 2009, Hari Anak Nasional dirayakan dengan tema "Saya Anak Indonesia, Kreatif, Inovatif, dan Unggul Untuk Menghadapi Tantangan di Masa Depan". Puncak perayaan Hari Anak Nasional dirayakan di Taman Impian Jaya Ancol dengan menghadirkan operet musikal karya A.T Mahmud, berjudul “Ambilkan Bulan, Bu."

Keistimewaan Hari Anak
Hari Anak merupakan hari yang istimewa karena merupakan bentuk penghormatan terhadap hak-hak anak. Konferensi dunia untuk kesejahteraan Anak yang dilakukan di Jenewa, Swiss, menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Anak Internasional pada tahun 1925. Tanggal 1 Juni dipilih karena hari itu bertepatan dengan konferensi di Jenewa yang membahas tentang hak-hak anak di seluruh dunia.
Selain itu, ada juga Hari Anak Universal yang diperingati setiap tanggal 20 November. Peringatan ini diresmikan oleh Majelis Umum PBB tahun 1954 bersamaan dengan pengesahan piagam Konvensi Hak Anak-anak Sedunia. Dengan pengesahan piagam tersebut maka seluruh anak di dunia dengan berbagai ragam ras dan etnisnya memiliki hak yang sama. Terkait dengan hal itu, lembaga PBB yang menangani bidang anak (Unicef) menegaskan anak-anak harus diberi perlindungan khusus oleh seluruh negara di dunia.
Hingga saat ini, jumlah negara yang menyelenggarakan peringatan Hari Anak telah meningkat dari 50 menjadi 150 negara. Melalui peringatan tersebut, masalah yang dihadapi anak-anak, seperti krisis makanan, kesehatan, dan pendidikan menjadi bahan perhatian dunia internasional.

Okee biar komplit, saya tambahkan ini video tentang perjuangan anak  yang harus meniti jembatan untuk berangkat sekolah
Selamat Hari Anak Indonesia, Di Tangan kalian lah Masa Depan Dunia ini.
Salam :)
Sumber:www.majalahbravo.com/artikel/wawasan/313-hari-anak-di-berbagai-belahan-dunia

4 komentar:

  1. saya lihat tadi pagi di radio show di tv one.. :)
    ternyata hari ini hari anak ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa.....dari TV juga taunya, hehe

      Hapus
  2. selamat hari anak, tapi kayanya banyak yg gak ngeh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa bun....padahal kan anak-anak aset bangsa. huhu

      Hapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top