Kamis, Juni 28, 2012

Cara Cepat Menyelesaikan SKRIPSI

cara cepat menyelesaikan skripsi
Hari saya disidang skripsi
Alhamdulillah bisa posting lagi, setelah kemaren ada beberapa masalah dengan NB ini, akhirnya bisa bernafas lega lagi...hoho. Apa kabar sobat. lama gak BW yaa,,,,dan baiklah kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara cepat menyelesaikan SKRIPSI yang menekan banget. hidup itu memang tak lebeih beih beih bihh dari sebuah tekanan. yaa gak. waktu Aliyah dulu tekanannya biar lulus UN, terus Kuliah dengan Tugasnya, nahh mau Abis Kuliah tekanannya dengan SKRIPSI, kemudian selesai kuliah mikir pekerjaan lagi. huwahahaha intinya adalah bagaimana kita mensyukuri hidup kita deh, agar semua tekanan itu bisa kita jalani dengan hati yang plong. cuiitttt tumbennn serius...
Dari pengalaman saya pribadi, yang namanya skripsi itu memang sangat menekan banget. belum dosen yang supers sulit, deadline waktu, dan yang terinti dari skripsi ini adalah MALAS.

semoga tips kali ini bisa meringankan tekanan sobat, dan bisa lebih cepat menyelesaikan skripsi anda:
  1. Rubah Persepsi anda.
 kadang dalam mengerjakan skripsi yang ada dalam pikiran kita adalah bagaimana caranya agar cepat selesai skripsi tersebut, dan ketika menjalani ternyata di luar dari kemampuan kita sehingga membuat semangat kita down dan akhirnya skripsi pun tidak dikerjakan. jadi rubah persepsi anda tentang cepat menyelesaikan skripsi, tetapi gunakan pemikiran bahwa skripsi harus dikerjakan, anda harus mempunyai target bisa menyelesaikan 1 bab dalam 1 atau 2 minggu. intinya adalah kerjakan dan jalani.


    2. Hilangkan sifat Malas
yang jadi permasalahan adalah sifat malas yang ada di dalam diri kita, kita selalu berfikiran "Ahh besok-besok masih bisa" dan sekarang kita buang jauh pemikiran itu, kerjakan hari ini sebisa kita, artinya hari ini kita harus mempunyai hasil dan besok kita harus melangkah ke hal yang baru lagi.

   3. Bulan Depan Terakhir pendaftaran
Bayangkan bahwa akhir bulan depan adalah tanggal terakhir pendaftaran skripsi, jadi kalau gak bisa daftar maka kita akan ketinggalan+harus bayar SPP lagi dan kesepian karena teman-teman satu angkatan udah pada kabur duluan. jadi selalu tumbuhkan semangat bahwa BULAN DEPAN adalah waktu terakhir pendaftaran skripsi. kalau anda bisa menerapkan ini, saya jamin 1 bulan skripsi anda selesai.

  4. Selalu Tersenyum dengan DOSEN
Point yang aneh, hehe mana ada tersenyum, yang ada malah tegang, belum lagi dosen yang super sibuk dan sulit banget ditemuin en susah dapat tanda tangan. but its no problem sobat. kalau anda merasa segan untuk menghubungi Dosen pembimbing anda melalui phone, maka saya sarankan adalah anda harus tau/hafal kapan jadwal beliau ngajar di kampus, jadi biar pagemana pun pasti kamu bakal ketemu, walau dosen kadang berdalih bahwa beliau mau istirahat dulu, tapi tetap pasti beliau akan luluh juga, dan akhirnya skripsi anda dikoreksi dan mencapai tahap baru lagi.

5. berdo'a
Saran saya jangan lupa berdoa, karena kita manusia biasa yang hanya bisa berencana dan berusaha, tetap intinya adalah Tuhan yang menentukan. berdoalah setulus anda agar semua permasalahan dan urusan anda dimudahkan oleh Yang Maha Kuasa. karena kalo jalan udah nyaman, maka urusan pun akan cepat terselesaikan. pokoknya bawaannya bakalan enak deh.

Semoga kesekian Tips di atas bisa membantu Sobat dalam menyelesaikan Skripsi nya, dan tips di atas murni dari pemikiran dan pengalaman saya, padahal mah kalo dikerjain 2 bulan juga selesai. intinyaa yaa karena memang kita males aja untuk mengerjakannya. 
kerjakan apa yang bisa anda kerjakan hari ini.
Salam :)



13 komentar:

  1. CAra paling cepat,, ya memang harus digawi skripsinya,,

    karena kalau udah digawi kena nya mengalir sorang,,

    xixix

    BalasHapus
  2. jangan menunda2 itu juga penting ya supaya skripsinya berjalan dgn baik

    BalasHapus
  3. @ adi ram : hahaha....... tegang banar ah

    @ terlambat : setujuhhhh.....

    @ mama lidya : iyaaa ituuu betul,,,saya mah banyak yang ditunda

    BalasHapus
  4. intinya hilangkan rasa malas yang membuat skripsi nggak kelar-kelar ya zul...hehe

    BalasHapus
  5. @ mami zidane : iyaa...itu kuncinya. hehe

    BalasHapus
  6. kalau pengalaman ane sih, santai aja, jangn berfikir skripsi itu sulit. Tapi fikirlah bagaimana menyelesaiknya

    BalasHapus
  7. memang semuanya karena males, kalau rajin apapun yang dilakukan akan cepat selesai :)

    BalasHapus
  8. alhamdulillah saya sudah terbebas dari skripsi.. !

    BalasHapus
  9. Wah udah lulus ya mas...
    Aku belum skripsi hueee...

    BalasHapus
  10. uuuuhh urang banjar lah sekalinya,,
    mantabs jua nich tips nya,,,
    salam sob dr palangkaraya,,
    tp skrg lg d jawa nich mau ujian skripsi,,,

    BalasHapus
  11. tips nya OK... jd termotivasi nue dengan skripsi yang memang harus di gawi.. ahahhahaa :)

    BalasHapus
  12. ohh jadi begitu yah caranya???wah menarik sekali yah ^^ hehe makasih yah ^^

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top