Jumat, Mei 18, 2012

Tentang Ikan Cupang ato iwak kalatau

ikan cupang
Ikan Cupang jenis serit

Siang tadi, sebelum jum'atan, tak sengaja saya memperhatikan ruang indah di samping jendela #huhu, mungkin itu kata yang paling tepat. huhu saya terpana dengan banyaknya jentik-jentik nyamuk yang bergoyang,
maklum di samping rumah saya tempatnya begitu indah. dan akhirnya dari tatapan saya kepada tempat yang begitu indah tersebut, akhirnya saya kangen pengen melihara ikan cupang lagi, terus mengawinkannya dan akhirnya beranak pinak deh. huhu maklum, kan makanan terbaik ikan cupang adalah jentik-jentik, bahkan di pasar ahad dijual jentik-jentik sebungkusnya seharga Rp. 1.000,.
Ikan cupang di atas sudah Alm, kematiannya pun sangat tragis, biasa kalo KDRT(kekerasan dalam rumah tangga) yang jahat itu adalah suaminya, nah ini yang sangar itu adalah si ceweknya. ketika itu saya kawinkan dia dalam suatu wadah, biasa sih kalo sudah dicampur dalam suatu wadah maka tidak menunggu waktu lama PDKT selalu sukses, naah ternyata mungkin ikan juga punya perasaan, mungkin mereka tidak cocok, dan saya tidak menyadari akan hal itu.

Maaf pang, aku tak bisa merasakan perasaan kalian, mungkin aku salah menjodohkan, tapi niatku baik ko', agar kalian mempunyai keturunan dan terus menerus kehidupan berlanjut. tapi mungkin itulah cinta, kalian tak bisa bersama. #gaya pemain sinetron. haha
Ceritanya itu
setelah saya gabungkan antara cupang laki dan cupang bini, yang laki warna biru*foto diatas. dan yang bini..hhmmmm maaf saya lupa, hihi, kedua ikan tersebut saya masukkan kedalam wadah seukuran kotak mie instan, beberapa hari mereka saya diamkan, karena untuk dalam proses perkawinan cupang, mereka tidak boleh terganggu, dan harus dalam penerangan yang remang-remang. akhirnya tempat itupun saya tutupin atasnya biar wadah air terlihat gelap. selang beberapa hari, ternyata saya tidak melihat lagi sosok cupang jantan, saya bingung, ini ikan meloncat kemana gitu. dan akhirnya saya cari setiap sudut wadah, terlihat cupang jantan mengambang, ikan ini gundul, kalo liat sirip ato ekor ikan diatas bagus banget kan. naah ekor ama siripnya ludes semua dihabisin sama betina, yang sebelumnya keliatan gagah, ini sumpah, jadi culun banget. bener-bener KDRT. apa harus dilaporkan gitu, tapi melaporkan kemana yaa. huhu

Saya itu penyuka ikan banget, entah itu melihara, ternak ampe mancing saya juga suka. apalagi kalo ikan itu beranak, huwaaah rasa bangga gimanaa gitu.
Mungkin teman juga punya pengalaman unik dari ikan!
Salam :)

12 komentar:

  1. kalau melihara ikan cupang tahan lama ya

    BalasHapus
  2. dirumah saya juga memelihara ikan tapi ikan komet dan mas koi...kalo cupang belum pernah, soalnya ikan cupang kan terkenal galak ya, jadi takutnya nanti malah ikan yang lain jadi ketakutan semua.

    BalasHapus
  3. Kalo aku suka pelihara koi sob hhehehe...

    BalasHapus
  4. @gopar : iwak peyek bukannya kerupuk gitu sob?

    @mama calvin : tahan aja, asal dikasih makan, ama gak disiksa...huwaaaahahah

    @mami zidane : iyaaa, ikan cupang mah harus di satu tempat aja.

    @coretanku : wuihhh Koi, Hoki gitu yaaa....hehe

    BalasHapus
  5. saya cuma mau tanya, kenapa ikan tidurnya ga merem ya? :D

    BalasHapus
  6. jiahaha kocak ikan di ajakin ngomong sama di kasih jodoh... gw dulu pelihara ikan cupang ngga pernah berhasil deh..

    BalasHapus
  7. NF : wuaha....saya juga mau nanya, mank ikan bisa tidur mba?

    uzay : iyaaa, ikan juga punya hati..wikikik
    yaaa gak pernah berhasil, yang meliharanya galak banget...gkgkgkgk

    BalasHapus
  8. ngga gitu jadi ngga tahan lama paling dua atau tiga hari pasti mati..

    BalasHapus
  9. uzay : hehe becanda bro

    widihhh ko bsa yaa....mas nya ikannya pakai air yang langsung dari kran ledeng yaaa....?

    BalasHapus
  10. Kalo saya malas pelihara ikan. Soalnya ikan gak pernah mandi, jadi bau amis...

    BalasHapus
  11. ahehehehe... asli lucu pisan euy #LoL


    sudah malamm... ikann bobo... Zzzzz
    #mf lg gaje

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top