Kamis, Maret 22, 2012

[Update] Tempat Makan Enak dan Murah Di Banjarmasin

Apa kabar sobat, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang tempat makan enak dan murah di Banjarmasin, yang pastinya pas banget buat kantong-kantong mahasiswa, tapi beneran enak loe, ini sudah saya bandingkan dengan tempat makan lainnya. tapi sobat, postingan kali ini bukan buat review ataupun ngiklan loe, sama sekali murni hanya berbagi informasi, kali aja kawan blogger yang ada di Banjarmasin mau nyoba. okee langsung aja ke TeKape.

  • Warung Makan Nasi beserta Lauknya
Warung Makan Kubra,
Alamat di ujung gang 4 jl. manunggal 2 komplek Bina Brata Km 4.5 Banjarmasin.
Bagi kawan yang kuliah di IAIN, tempat makan ini sudah tidak asing lagi, walaupun letaknya di ujung gang, tetapi biasanya tu belum nyampe jam 2 siang, makanan di sini udah pada ludes. maklum masakannya mak nyosss, dan menu yang paling saya suka di sini adalah Sambal Goreng Hati, sambal goreng hatinya tu ada dua versi lagi, 1. yang merah ato kaya masak habang gitu, 2. yang dimasak biasa tapi bertabur aneka tambahan didalamnya, kaya potongan2 kentang, cabe panjang, dll masakanya tu beda banget dari sambal goreng hati biasa, kalo saya biasa lebih milih masakan yang kedua. harga per porsi sebesar 7.000 rupiah, ditambah air yaa beda lagi. maaf gak ada foto. hihi

Update 2016 warung makan Acil Qubra
setelah beberapa tahun kuliah di Kota orang, dan jarang balik ke Banjar, dan akhirnya kuliah selesai dan mulai beraktifitas lagi di Banjarmasin, saya menyempatkan untuk mampir ke warung ini, ternyata warung ini masih bertahan hingga sekarang dengan kualitas rasa makanan yang masih sama seperti dulu, hanya harganya yang naik, dari 7000 menjadi 10.000.
  • Mie Ayam
Siapa yang tak kenal makanan yang satu ini, tapi sob, beda resep beda rasa, naah karena saya penyuka mie ayam, maka tak jarang kalo ada warung mie ayam di pinggir jalan saya singgahin. naah dari sekian warung mie ayam yang pernah saya sikat, mie ayam ini paling enak sebanjarmasin. (menurut saya). letaknya di gatot seberang hotel pandan sari, kalo gak salah nama hotelnya si itu, pokoknya seberang jalan pandu. masuk ke dalam dikit, di samping bengkel motor, memang yang jualan kaki lima, jadi hanya buka dari sekitar jam 3 ampe jam 6an. harga per porsi 5.000.

Update Warung Mie Ayam Gerobak Banjarmasin 2016 
beberapa tahun terakhir saya tidak pernah lagi melihat penjual mie ayam ini, mungkin sudah pindah tempat, dan sementara saya belum menemukan mie ayam favorit untuk daerah Banjarmasin. 
  • Jus Buah.
Nahh, minuman yang satu ini juga bener-bener favorit saya, cuman sayangnya kadang warung jus itu ada yang hambar, kurang manis, encer dan lain-lain. naah sekarang ada tempat jus favorit saya, yang menurut saya jus di sini enak+kental, kayak jus alpukat ama jus sirsak, mantap banget deh, harganya juga cuma 5.000 perak. letaknya juga didaerah gatot di pinggir jalan, lagi-lagi ini kaki lima, tapi cuek aja beegghhh yang penting rasanya. hehe biasa beliau mangkal di depan pengadilan dekat lampu merah menuju ke km 4.5.

Tempat Jus Buah enak dan murah di 2016 masih ada
  • Nasi Goreng
Nasi Goreng, biasa disingkat Nasgor, dari sekian nasgor yang enak, ada tempat yang juga enak, walaupun waktu saya datang kedua kalinya rasanya kurang begitu enak, tapi gak apa, yang penting pertama kali saya makan nasgor disini, saya langsung jatuh cinta ma tu nasgor. okee langsung aja tempatnya di jalan sei.miai dalam, kalo jalan pasar lama terus tembus ke antasan, terus belok kanan yang biasa jalan tembus ke cendana kayu tangi.
  • Mie Goreng
Nahhh, selain mie ayam, saya juga suka banget ni ama mie goreng, bukanya siih juga dari sore ampe malam. nama warungnya depot wijoyo, wijoyo apa widodo yaaa, aduhh lupa, pokoknya letaknya di jalan kuripan, kalo dari jl.ahmad yani sebelah kiri, biasanya tendanya warna biru.
  • Pentol daging.
jajanan yang satu ini jangan pernah anda lewatkan, karena di Banjarmasin, rasa dagingnya yang begitu kenyal, juga saos tomatnya yang mantap abisss, kalo udah kesini tak jarang kalo gak ampe puas makan ni pentol, letaknya di parkiran Ramayana baru atau di pasar sentra antasari, naah di sini biasa berkumpul para penjual pentol, jadi tuu bisa-bisa milih aja lagi pentol mana yang paling enak, biasa sih pentolnya sama aja, yang ngebedain itu yaa saos tomatnya. naah yang jadi favorit saya adalah pentol yang berposisi sedikit ke pojok, biasanya jualan bibi ato ibu2, kental banget wajah jawa-nya. okee kawan.
mungkin sedikit itu informasi dari saya tentang tempat makan enak dan murah di Banjarmasin, semoga bermanfaat.
wassalam :)

13 komentar:

  1. haha..mantabb infonya..
    lwas kd cungul nah,,

    BalasHapus
  2. Makasihhh,,, kawa jadi referensi nahh :)


    Kalau nang kubra bahari rancak ae maem disitu, ayamnya asyiiikkkk disana,, he :)>>>

    BalasHapus
  3. @ waloetz : hehe iyaa jarang2 update, paling kalo ada yang pengen diungkapin....

    @ gaptek : sippp,,,,, :)
    iyaa, auk juga katuju ayam gorengnya....pokoknya mak nyos deh, hehe

    BalasHapus
  4. Hihi saya belum pernah ke Banjarmasin.
    Btw, aku nda bisa follow blogmu.
    Mau follow yang kefollow malah leedzabout~

    BalasHapus
  5. @ una : hmmm entar kapan2 ke banjarmasin deh.....hehe
    owh iyaa...blog ini sengaja buat curhat ato cerita2 aja mba, jadi sengaja juga gak masukin widget follower.....

    BalasHapus
  6. murah ya.. tapi sayangnya nggak ada fotonya he...

    BalasHapus
  7. info yg mantap nah
    auk penasaran lawan warung makan kubra tuh
    pinanya nyaman :D

    BalasHapus
  8. sayang ga ada fotonya, berarti kalo aku ke Banjarmasin harus tanggung jawab nganterin kesitu yaaah.. hahahaha

    BalasHapus
  9. info kuliner di banjarmasin..kapan ya bisa nyasar sampai sana?

    BalasHapus
  10. wahh... banyak lah di gatot :D parakkk

    tambahan => soto bawah jembatan, wong solo, warung makan di pasar pandu :D

    BalasHapus
  11. asik postingannya, :) he
    amun k bjm kawa disinggahi nang murah nie,,, hehe

    BalasHapus
  12. wah.. bagus bagus nih infonya..
    update lagi ya om.... :)

    BalasHapus
  13. jangan lupa deket pentol daging tu ada jua empek2 mak nyozz, unda rancak makan disitu, handak bakuah atau bakaring sama2 nikmat menurut selera:p

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top