Selasa, Maret 27, 2012

cara mengatasi rambut rontok

Salam Sobat, kali ini saya ingin berbagi tentang cara mengatasi rambut rontok.
caranya cukup mudah, yaitu menggunakan daun pandan,

Menghitamkan dan menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok :

Ambil 7 lembar daun pandan segar, cuci hingga bersih dan potong-potong halus. Lalu masukkan kedalam 1 liter air, kemudian rebus hingga air berubah menjadi hijau. Setelah itu angkat dan diamkan semalam. Keesokan harinya, rebusan daun pandan tersebut dicampur dengan perasan 5 daun mengkudu yang telah direbus sebelumnya dengan cara yang sama. Lalu gunakan seminggu tiga kali, biasanya setelah pemakaian selama tiga minggu saja hasilnya sudah mulai terlihat.

Untuk menghilangkan ketombe :
Ambil 7 lember daun pandan segar, cuci hingga bersih dan potong-potong hingga lembut. Setelah itu masukkan kedalan ½ cangkir air bersih, remas-remas hingga lender daun pandat tercampur kedalam air. Lalu peras dan saring. Perasan daun pandan siap digunakan dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan diamkan beberapa saat. Setelah mongering, ulangi dan biarkan selama 30 sampai 60 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap hari agar ketombe benar-benar hilang dari kulit kepala.

Perawatan rambut dengan menggunakan daun pandan cukup aman digunakan walau dalam jangka waktu yang panjang karena tidak mengandung bahan kimia aditif. Meski demikian, penggunaan daun pandan untuk mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe secara berlebihan juga tidak dianjurkan. Lebih baik gunakan seperlunya saja, jikalau ada masalah rambut rontok dan ketombe dikulit kepala.

Sobat juga bisa membaca lebih lanjut postingan saya terdahulu tentang cara menghilangkan ketombe.


Mungkin sedikit itu postingan tentang cara mengatasi rambut rontok , semoga bermanfaat
salam :)
Referensi : http://infowanitakarir.blogspot.com/2011/08/menghilangkan-ketombe-dan-mengatasi.html




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top