Jumat, Februari 10, 2012

ujan-ujanan buat hidupin STNK [BJM-MTP-KDG]

Alhamdulillah sampai Banjarmasin lagi kenyit, setelah beberapa hari kemaren Pulkam ke kandangan. hemm Pulkam gak yaa, bingung saya orang mana gelakguling. naah kali ini, saya akan berbagi sedikit mengenai perjalanan panjang saya ke Kandangan.
Tujuan utama saya pulang yaa cuman buat ngehidupin STNK, tak terasa ternyata satu tahun telah berlalu, dan Alhamdulillah motor ini masih setia menemani saya. walaupun sebenarnya tu, saya nunggu banget kapan kena razia, kasian kan' SIM ama STNK cuman jadi tapai dalam dompet.
emmm minum dulu minum, lanjut....mungkin ini musim penghujan yaa, coz tiap hari selalu saja hujan. tapi kan hujan itu rahmat, ceeileeh, mulai agak bener ni anak.

naaah, sepanjang perjalanan kemaren saya harus bertempur dengan hujan, di awali dari Pom bensin ini ni ----------
ketika ngantri bensin, hujan pun turun dengan derasnya. untung POm ini punya atap, jadi bisa berteduh sekalian...hoho yaeyalahh punya atap, emank ecerann kaleee.
padahal loe, tepat di belakang saya duduk, ada cewek juga lagi nunggu hujan reda. grrr kesempatan bagus tu, tapi sayang, saya gak punya ilmu Om kasino buat ngerayu alias PDKT ma cew, jadi saya biarkan kesempatan bagus ini hilang terlewat...huhu derita loee tu zul
penat
Hujan pun reda, perjalanan pun berlanjut. dan ternyata hujan kembali datang lagi, akhirnya jas hujan plastik favorit saya pun keluar, walau jas ini tipis, tapi keren coz lumayan nutupin badan dan tas di pundak saya. sesampai di daerah Martapura, sayapun tak ingin melewatkan sesuatu yang membuat saya penasaran, yaitu jenis buah yang belum pernah saya jumpai artinya ini buah adalah buah aneh buat saya. modal nekat, saya tanyakan ke penjual buah di sana. panjang cerita, ternyata buah itu namanya buah janti-janti (maaf kalau salah, coz waktu itu saya memakai handset, tapi saya tanya ampe dua kali loe) bentuknya kecil-kecil, kecil banget malah, kalau diibaratin mungkin makanan burung ni buah. rasanya asem..hehe
Seperti biasa, Binuang adalah tempat peristirahatan saya setiap pulkam ataupun ke Banjarmasin, karena di sini ada Rumah Acil/bibi saya. biasaaaa, makan minum gratis dulu di sini. maklum otak mahasiswa, pasti nyari gratisansenyum.
Perjalanan berlanjut keesokan paginya. jalan masih berembun, dingin banget rasanya. grrr dan akhirnya, tadaaa sampai juga di Kandangan, kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kal-Sel. huhu saya sempetin dulu jepret Tugu yang baru saja selesai ini.
cuman sayang, saya bingung aja kenapa Tugu ini pakai icon ketupat yaa, walau kandangan terkenal dengan makanan khasnya yaitu katupat kandangan, tapi menurut saya sih, gak mesti ampe jadi icon tugu gitu, coz kalau kita berkaca pada rumput yang bergoyang, wualah gak nyambung, maksudnya kalo kita berkaca kaya daerah-daerah lain di jawa, wuiss jawa bro. hehe, kalo di sana pasti kan pakai patung kaya patung jenderal sudirman, ato berbagai bentuk perjuangan Indonesia, dan bukankah di Kandangan sendiri, ada seorang pejuang hebat di sana, H.Hasan Basri, siapa yang tak kenal beliau, bahkan setiap tahunnya selalu di adakan napak tilas, yaitu event tahunan yang selalu ramai di ikuti setiap kelompok, entah itu pelajar, mahasiswa, organisasi, mereka harus melewati gunung dan lembah agar sampai ke tempat akhir. menggambarkan perjuangan rakyat Kal-sel dengan bergrilya. huwalahh jadi ngomongin masalah kemerdekaan. hehe
Alhamdulillah, hari itu juga ke Samsat, dan sekitar satu jam lewat, STNK saya selesai. tenang deh hati..tepuktangan
ayoo cek STNK anda, sebentar lagi, atau udah denda, ayoo saatnya kita patuhi perundangan kita...
salam gatai

14 komentar:

  1. dibela-belain jauh dan kehujanan buat perpanjangan stnk yaah.. biar gak kena denda.

    saya mah baru aja perpanjangan SIM

    BalasHapus
  2. @gaphe : iyaaa, hehe biar tenang aja, kan enak kalo hati tenang tu bro.

    BalasHapus
  3. hehehehehehe #ketawa berjamaah dulu sama ading :D
    sempet-sempetnya jepret-jepret...
    nyari-nyari kesempatan :D

    BalasHapus
  4. hehehehehehe #ketawa berjamaah dulu sama ading :D
    sempet-sempetnya jepret-jepret...
    nyari-nyari kesempatan :D

    BalasHapus
  5. tambahan nah... di Kandangan udah ada tugu patung di simpang empat parak lapangan tenis... patung pakai baju tentara itu lho...

    BalasHapus
  6. @fizah : hohoho apalagi waktu jepret buah itu, #cilll ulun kodak cil ah, gkgkgk tpi beli buah dulu di sana.
    @fizah 2 : hmmmm kada terima, itu patung ABRI, lagian kenal ah itu patung siapa? hayoooo

    BalasHapus
  7. jd asa handak ingin cepat2 pulkam jua nah.:D

    BalasHapus
  8. hehhe... loconyaa... kypa kah ekspresi acil.a melihat pn..
    yupp... ABRI. kd tau tapi spa nama.a... hhe

    ngg~ lawas nah sudah kd ke Kandangann... kangen kwn SD T_T

    BalasHapus
  9. @gambutku : emank tinggal dimana bro?
    @fizah : pasti kawananx sdah kawinan....huhu

    BalasHapus
  10. tidak apa apa sob iconnya ketupat, kan untuk membanggakan daerah itu dengan ketubat, sapa tau daerah lain seperti palembang dengan icon mpek mpek hehehe...

    kalau pulau jawa kan emang terkenalnya pahlawan sob walau tempat laen juga banyak...

    BalasHapus
  11. wah buahnya kok aneh gtu yahhh..baru lihat buah yang kayak gtuu heheheh

    BalasHapus
  12. untuk mendapatkan sesuatu memang harus dengan pengorbanan walaupun hrs berhujan-hujanan :)

    BalasHapus
  13. alhamdulillah ane stnk'a dah bayar, asyik jg ya sob perjalanan pulkamp'a...

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top