Minggu, Januari 08, 2012

membeli domain saja dan hosting gratis indonesia

Assalamualaikum sobat :)

Selamat pagi.
Minggu ini cerah yaa, pasti sesak tu seputaran sabilal, kan disana aktifitas olahraga pagi minggu rame tu.
Baiklah, kali ini saya akan berbagi tips tentang membeli domain murah dan hosting gratis.
Beberapa hari sebelumnya saya telah membeli sebuah domain dengan nama iezul.web.id yaaah, maklum
karena bulan ini pengeluaran banyak banget, jadi terpaksa harus ngirit, dan harga domain ini Rp.35.000,- dan belinya di idwebhost, naah saat itu saya mengira bahwa dengan beli domain saja kita akan bisa numpang di blogger alias cuma beli domain dan hostingnya di blogger atau blogspot, tetapi setelah saya beli dan konfirmasi ternyata fasilitasnya hanya manage domain tanpa ada manage DNS sehingga untuk menyetting domain dengan blogger pun tidak bisa, ternyata saya baru tau kalau itu cuma beli domain aja, alias beli nama, jadi kalau mau mostingnya di blogger maka harus beli paket hosting lagi dari idwebhost, walau beli paket yang paling murah 1bulan 900 rupiah mas bro. hehe
naah itu informasi dapat dari customer service nya idwebhost, dan akhirnya sayapun memutar otak, sayank kan kalau domain gak kepake, akhirnya googling dan Alhamdulillah ketemu sama penyedia hosting gratis dan bahasa indonesia lagi, dan senengya ternyata ada auto installernya juga, jadi saya install wordpress deh, wuahaa belajar buat manage website sendiri deh ni ceritanya.
awalnya saya pernah nyoba hosting gratis pada 000webhost dan freehostia, dan ternyata layanannya lumayan sulit, en gak nyangka juga ketemu hosting yang enak gitu, okee bagi yang mau daftar hosting gratis disini.
alhamdulillah punya domain sendiri juga akhirnya, semoga terus berkelanjutan. hehehe
salam :)

____________________________________________________________
seandainya saya menjadi anggota DPD RI

8 komentar:

  1. mantap sekali tulisannya,tapi saya masih pemula,blm bisa mengelola website,jadi tolong bimbingannya bro..makasih.

    BalasHapus
  2. Domain GRATIIS DARI NetT.cc

    NetT.cc gratis Selamanya, it ini bukan Free domain looh, dan gak harus di perpanjang domain tetap aktif gak expiret
    Monggo silahkan di lihat http://maudomain.nett.cc/

    BalasHapus
  3. jadi kalau beli domain saja gak bisa ya??

    BalasHapus
  4. bisa....tapi hostingnya di blogger

    BalasHapus
  5. berarti settingnya dimana?

    BalasHapus
  6. INFO !! Domain Gratis ASLI Indonesia
    domain ini tidak bersifat auto approve akan tetapi anda harus mengajukan atau mengisi form dan akan diapprove oleh sang empunyaDomain
    dan yg ini lebih baik kelihatnnya di bandingkan lainnya, karena kita bisa buat situs AnakPekalongan.asli.ws (nama pekalonagn bisa agan ganti sesuai kota agan semua) :-) Gookil abis monggo http://www.asli.ws/

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top