Minggu, Desember 18, 2011

XL Dengan Berbagai Konten Menariknya.

Dewasa ini, modernisasi zaman tak bisa dipungkiri, berbagai hal-hal yang diluar perkiraan dapat kita nikmati, contohnya saja telepon, dulu disaat semua orang hanya bisa ke wartel ataupun menggunakan telepon rumah untuk bisa berkomunikasi, dan sekarang anak kecil pun sangat jarang tidak mempunyai handphone.
Martin cooper sang penemu handphone juga tak mengira bahwa handphone bisa sekecil ini hingga bisa dibawa kemana saja, berawal dari dirinya menonton sebuah acara serial televisi star trek kemudian dia berinisiatif untuk membuat cellular phone ini.

Handphone pertama saat itu adalah motorola mempunyai berat 1kg dan 35menit waktu bicara, kemudian di tahun 1983 tim cooper mengurangi berat menjadi setengahnya, harga produk tersebut berkisar sebesar $4.000.
Tahun semakin tahun handphone semakin berkembang, persaingan di dalam industri handphone juga semakin pesat, hingga bisa seperti yang kita pegang selama ini. Industri komunikasi semakin berkembang bisa kita lihat berbagai merek beraneka ragam bisa kita temui, begitu juga dengan berbagai layanan provider yang khususnya di negara kita ini.
Semakin banyaknya layanan provider itu semakin membuat kita harus memilih mana yang terbaik bagi kebutuhan kita sendiri, dengan beragam konten menarik dan harga yang relatif murah untuk berkomunikasi dengan dunia luar, saya sendiri sudah sekian tahun menggunakan layanan provider dari XL, bernaung di bawah perusahaan telekomunikasi milik Axiata ini mempunyai jutaan pelanggan setianya.
XL yang didirikan pada 1989 ini awalnya bernama PT Grahametropolitan Lestari, kemudian pada tahun 1995 berganti nama menjadi PT Excelcomindo Pratama.
Saat ini XL terus mengembangkan berbagai layanan dan kontennya, hingga berbagai konten menarik bisa dinikmati pelanggannya, berbagai konten itu seperti layanan RBT atau ring back tone, nada dering yang mampu memanjakan penelpon dengan berbagai jenis musik ataupun nada pilihan mereka, bahkan dalam satu nomor handphone bisa dengan berbagai macam nada yang diinginkan, artinya RBT akan berbeda pada setiap orang menelpon.
Konten-konten lainnya yang memikat para pelanggannya seperti VU Clip yang dengannya kita bisa menjelajah berbagai video dan langsung menonton dari handphone tersebut, XL Baca yaitu konten yang disana kita bisa mendownload buku, majalah, cerita-cerita. Phone Back up dimana kita bisa menyimpan nomor-nomor kerabat kita, hingga kita tidak perlu takut kalau suatu saat kehilangan handphone, Block Call yaitu kita bisa memilih nomor siapa saja yang kita blokir, sehingga kita tidak perlu takut kalau suatu saat diganggu orang lain. Juga berbagai aplikasi-aplikasi facebook, twitter, ebuddy, mig33 yang bisa kita download secara gratis dari XL.
Selain itu XL juga mempunyai berbagai paket pilihan yang bisa menghemat pengeluaran mereka dalam berkomunikasi, seperti paket SMS sepuasnya, nelpon sepuasnya, dan internet sepuasnya.
Begitulah layanan XL yang biasa memudahkan saya hingga akhirnya saya tetap setia bersama XL.



Referensi :
  1. http://www.xl.co.id/
  2. http://www.anneahira.com/xl.htm
  3. http://kolom-biografi.blogspot.com/2011/01/biografi-martin-cooper-penemu-handphone.html?showComment=1324164391669#c6434118190345984631

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top