Selasa, Desember 20, 2011

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, Seandainya, jika, coba saja, yaa semua itu erat hubungannya dengan berandai-andai, atau berkhayal sesuatu yang tak pasti, kalau dalam islam beandai-andai itu hukumnya makruh, dan hidup dengan cara bersyukur kemudian menjalani dan terus melihat ke bawah, tanpa melepaskan usaha dan terus berdoa, yaa begitulah sejatinya seorang muslim yang beriman.
Anngota DPD RI sebuah impian mungkin, disaat kita menjadi orang terdepan diantara masyarakat lainnya, artinya kita adalah pilihan, tetapi menjadi seorang Anggota DPD RI bukanlah hal yang mudah, dimana
kita akan bersumpah bahwa kita akan melakukan yang sebaik-baiknya demi rakyat kita, dan itu benar-benar berat, tanggung jawab kepada seluruh rakyat Indonesia. Belum lagi saat kita terus berusaha untuk melakukan yang terbaik tetapi malah mendapat cemoohan, singgungan, bahkan celaan. Benar-benar hal yang sulit.
Saya teringat akan teman saya yang mengundurkan dirinya dari jabatan anggota dewan, padahal dua periode dalam perjalanan beliau, tetapi beliau memilih mundur, itu semua tidak lain karena tekanan yang berat dari berbagai kalangan, entah itu cemoohan, kemudian fitnah dari rekan, hingga sorotan berbagai kalangan yang membuat beliau memilih mengangkat bendera putih, menyerah dan kembali menjadi warga negara biasa. contohnya ketika beliau mendapat job dalam pengadaan komputer pada sebuah daerah maka anggota dewan yang lain merasa iba, atau iri terhadapnya, hingga akhirnya komputer tersebut dikatakan komputer palsu, atau murahan.
Benar-benar berat menjadi anggota dewan. Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, sayapun akan lebih memilih mundur, tetapi bagi saya, semua itu saya akan mudah teratasi selama kita menjadi anggota DPD RI yang beriman, bertakwa, dan soleh, saya yakin, semua rekan, berbagai kalangan pasti akan menghormati walaupun masih banyak kalangan yang tidak menyukaim tetapi karena mempunyai fondasi agama yang kuat dan bagus, maka berbagai hinaan akan mudah teratasi, lihat saja bagaimana seorang Rasulullah SAW yang sukses menjalani berbagai cobaan yang begitu berat, tetapi beliau jalani dengan sabar dan terus berjuang, benar-benar Manusia Idaman.
Seandainya saya menjadi anggota DPD RI, maka saya ingin seperti Rasulullah yang bijaksana dan adil dalam kepemimpinan beliau, contohnya saja saya tak akan pernah menggunakan mobil rakyat untuk kepentingan pribadi, dan saya harus mengorbankan diri lebih kepada rakyat, bagaimana seorang Rasulullah yang masih memikirkan umatNya diakhir hayat beliau. Tapi semua itu hanya khayalan, benar-benar khayalan, namanya juga berandai-andai. Tapi semua itu tidak menutup kemungkinan seandainya saya menjadi anggota DPD RI, apakah saya bisa mengikuti bagaimana caranya Rasulullah memimpin, yang jelas kita harus berusaha, berdoa dan tawakkal, biarkan Allah SWT yang memberikan jalan terbaik buat hamba-Nya. Dan kewajiban kita adalah Belajar , berkhayal Seandainya saya menjadi anggota DPD RI.
Salam :)

25 komentar:

  1. menjadi anggota dpd memang tidak mudah
    tapi gaji besar..hihihi

    BalasHapus
  2. wahhh gan ikut kontes SEO ini ya gan? makin sukses aja nih sepertinya perusahaan ini karena postingan sobat mantep nih semoga menjadi juara unggulan dan meraih gelar sebagai THE WINNER amin!

    BalasHapus
  3. hemmm berkhayal yaa...hehehe hati-hati jangan berkhayal terlalu tinggi, nanti lupa daratan.

    BalasHapus
  4. semoga terwujud mas brow :D

    BalasHapus
  5. wayooooo.... bgi2 hadiahnya mun menang jul lah.... kawan mendukung ja sakira manang... he

    BalasHapus
  6. lun jadi persidentnya kena.. hehehe...

    BalasHapus
  7. @azhar : makasih sanak doanya...disamping persaingan yang berat, yaa mudah-mudahan ada rejekinya...amiiin
    @seribu : hahaha itulah hebatnya berandai-andai.....mantap blog kawan, ambil posisi terus..siiipppp 4 jempol nahhh.
    @satria : hahay.....bahaya tapinya mun presidennya main game tarus...gkgkkgk

    BalasHapus
  8. tanggungjawabnya besar, amanah rakyat, sedaerahan,,ehhehehe,,, (DPD)

    semoga sumpah jabatan yang sudah terucap dari mulut mereka, bisa terealisasi dilapangan :D

    sukses terus untuk kontes seo nya kawan, seo onpage km jua bagus dah (y)

    BalasHapus
  9. Oh ternyata ini kontes seo ya? pantesan ada pernah baca juga artikel terkait yang sama.

    Seandainya saya menjadi anggota DPD RI
    hmm berpikir dua kali. Ntar ikut-ikutan jadi masuk got seperti tikus-tikus kantor lain-Nya. haha

    BalasHapus
  10. hehe,.. wahini beda tipis antara wakil rakyat dan artis julak'ae.. hehe..

    sukses julak buat kontes'nya.. ! :)

    BalasHapus
  11. yooowww ide menarik banget :)

    oh iya boleh minta komentar nya gak dsini?
    http://herzablog.blogspot.com/2011/11/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html
    makasih yah sblmnya :)

    BalasHapus
  12. kalo saya mah enak klo jadi anggora dpd..
    semoga saya jadi anggota dpd y :D

    BalasHapus
  13. saat ini yang penting adalah wakil rakyat yang bisa menjaga dan menunaikan amanah. tidak sekedar menjabat atas nama rakyat namun dlm praktiknya melupakan kepentingan rakyat.....
    sukses untuk cita2 'SEO'nya ini. salam kenal.

    BalasHapus
  14. Kalo sy jadi anggota DPR saya berjanji tidak akan korupsi...karena gaji anggota DPR udah besar jadi saya ga perlu korupsi ,gaji nya dah cukup menghidupi keluarga saya

    BalasHapus
  15. seandainya saya DPR SAYA AKAN TIDUR DI GEDUNG MEWAH !!!

    BalasHapus
  16. All : thanks kunjungannya, yang jelas berat tanggung jawabnya jadi anggota dpd ri, jadi kita kudu punya iman dan mental yang kuat. Salam :)

    BalasHapus
  17. Masih Haza kh Zul Lombanya, jd lawas bnr masa promosi...haa

    BalasHapus
  18. Terus Maju Ghan, Semoga kita termotifasi dari semua pengalaman yang telah kita jalani !!!!!

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top