Selasa, Oktober 18, 2011

Tips memperbaiki printer canon ip1880

hai sobat, apa kabar kalian semua! insya Allah baik, sehat wal afiat dan selalu bahagia. amiinn...

kali ini saya akan berbagi tips dalam masalah komputer yaitu bagaimana mengatasi printer yang macet atau lampu powernya klap-klip berwarna orange sehingga kita tidak bisa menggunakan printer kita alias tidak bisa ngeprint, printer yang saya gunakan adalah canon ip 1880
penyebabnya adalah
  1. cartridge tidak terpasang dengan baik. tips lepaskan kembali cartridge kemudian pasang lagi, apabila lampu masih klap-klip lihat petunjuk yang ada di monitor, apabila anda disuruh menekan tombol reset selama +- 5 menit, maka tekanlah selama itu hingga lampunya berhenti klap-klip.
  2. Reset printer, ada dua reset manual dan software
  1. untuk manual caranya adalah anda lepaskan kabel yang mencolok printer biasanya terletak di tengah belakang printer dan listrik masih tersambung, kemudian tekan tombol power dan rendam jari anda disana, kemudian masukkan kabel power ke printer dan lampu power akan menyala. kemudian lepaskan tangan anda. kemudian coba hidupkan lagi printer, ini biasanya hanya bisa bertahan sebentar, setelah bisa di operasikan gunakan software reset printer, googling banyak ko blog-blog penyedia software tersebut
  2. cara kedua reset manual adalah dengan menekan kedua tombol power dan reset, etapi kabel power duluan baru tekan tombol reset, dengan merendam kedua jari disana. kemudian colokkan kabel power dibelakang, maka lampu akan menyala keduanya.
  3. software reset printer ip 1880, silahkan anda googling, banyak penyedia software tersebut, cari saja dengan keyword software reset printer canon ip1880, atau aplikasi reset printer canon ip1880. mohon maaf saya tidak memasukkan aplikasinya disini, karena saya bukan pemilik software, hehe maklum saja, dan saya hanya berbagi informasi disini.
dan yang terakhir adalah apabila masih kijip-kijip (b.banjar), atau klap-klip maka gantilah cartdridge anda, saran saya peliharalah cartdridge anda sebaik-baiknya, karena harga cartridge biasanya 80% dari harga printernya. yang jelas jangan sampai disentuh elemen yang menyambunkan antara cartridge dengan printer, juga print dan cek secara berkala printer anda, karena kalau tidak digunakan tinta di dalam cartdridge akan baku sehingga tidak bisa memprint seperti biasa, dan kalau baku maka anda bisa mencairkannya dengan air hangat letakkan di sendok kemudian sendok berisi air tersebut letakkan di elemen yang mengeluarkan tinta pada cartdridge, coba berulang kali. itu sedikit tips dari saya, yang jelas berdasar dari pengalaman sendiri, dengan bertanya kepada teman yang ahli, dan om google. :)
salam :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top