Sabtu, Oktober 15, 2011

Harian Media Kalimantan dan Komunitas Blogger Kal-Sel Kayuh Baimbai Bersama Membangun Banua.


"Bersama Membangun Banua"


Slogan diatas bukanlah slogan kampanye yang biasa ada pada waktu pemilu oleh caleg-caleg banua, tetapi adalah sebuah kerja sama yang membangun dari sebuah harian koran Banjarmasin dan sebuah komunitas blogger di kalimantan selatan.

Sebuah kerja sama yang sangat bagus, karena blogger adalah sebuah publikasi online dimana yang bisa membaca hanyalah mereka yang disebut dengan netter atau penjelajah dunia maya, selebihnya para tukang bakso, paman pentol ataupun para masyarakat yang sama sekali tidak pernah menyentuh dan menjelajah internet tak akan pernah bisa membaca sebuah tulisan yang ada di blog, dengan adanya kerja sama tersebut maka publikasi tulisan-tulisan para blogger pun tak hanya di blog mereka, tulisan yang terpilih akan juga dipublikasikan di harian koran tersebut. hingga akhirnya para paman bakso tersebut juga bisa membaca tulisan para blogger yang dimuat di koran tersebut.

Terlepas dari kerja sama tersebut, seorang blogger pun bukanlah sembarang penulis, mereka mempunyai kode etik tersendiri yang harus dipenuhi, salah satu kode etik tersebut adalah dilarangnya copy-paste tulisan orang lain tanpa menambahkan sumber tulisan, artinya mereka mempunyai hak cipta tersendiri dan itu adalah karya mereka yang diakui.

Ngeblog bukan hanya sekedar ngeblog, banyak dari blogger yang menjadi seorang penulis handal dan melahirkan buku-buku yang sudah banyak diterbitkan, saya pernah membaca dari sebuah blog seseorang, bahwa belum dikatakan blogger kalau orang tersebut belum  melahirkan buku dari tangannya sendiri, minimal postingan-postingan kita tersebut yang dijadikan buku.

Benar juga, dari hal tersebut bisa kita jadikan motivasi dalam hal kepenulisan, hingga akhirnya kita terus menulis dan menulis, memberikan manfaat bagi orang lain, karena tak bisa kita pungkiri, para pembaca tulisan yang ada di blog berada dimana-mana, hingga akhirnya tak kita sadari kita memberikan sesuatu yang bermanfaat tanpa kita sadari. Bukankah memberikan sesuatu yang bermanfaat itu menyenangkan.

Salam Blogger :)

16 komentar:

  1. kalau 'seorang blogger belum di katakan seorang blogger jika belum menerbitkan sebuah buku', lun belum sampai ke situ lagi nh pemikiran, nulis j masih se adanya, hee, tapi hitung2 gsan motivasi menulis lun nh

    BalasHapus
  2. Tunggu giliran postinganmu yg dimuat, hihi

    BalasHapus
  3. sippp....terus menulis dan menulis,,,,,semangggkaaaa :D

    BalasHapus
  4. yah... teruslah posting....wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. ganal-ganal lah postinganya...halaman depan MK lbih baik lagi...hihihihii

    BalasHapus
  6. halooo,, semangat za nulisnya, mantap :)

    BalasHapus
  7. wow, kerjasama sama MK, mangstaaaab :)

    BalasHapus
  8. mantappp....terus semanggkaaa :D

    BalasHapus
  9. sangat bagus tulisannya,makasih banyak atas infonya

    BalasHapus
  10. bisa langganan MK ni...hehehe

    BalasHapus
  11. manstabbb... semoga langgeng kerjasamanya. hihihi

    BalasHapus
  12. aminnnn...thanks bro doanya :)

    BalasHapus
  13. bagus tulisannya bang... happy blogging...smangat terus bikin karya.. :D

    BalasHapus
  14. makasih neng,,,happy blogging too...teruss semangkaaa :D

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top