Kamis, September 29, 2011

Apa Arti Sholat Bagimu?

"Sholatlah kalian sebagaimana aku sholat"  sebuah ungkapan Rasulullah yang berat untuk diikuti bagi umatnya, ungkapan yang semakin membuat syaithan lebih menggila untuk terus menggoda, hingga akhirnya seorang hamba lupa akan rakaatnya, begitu mungkin yang berat bagi kita khususnya, sholat yang indah adalah sholat yang khusyuk, tenang, nyaman dan indah, seakan hati terpaut tak terlepas tuk menikmati ibadah untuk-Nya.

sadarkah kita bahwa kadang sholat kita hanya untuk melepaskan kewajiban yang terasa begitu berat, sadar tidak? karena berapa banyak orang yang setelah salam, tanpa berdo'a, berdiri meninggalkan kedudukan semula kemudian meneruskan aktifitas kehidupan dunia, saya juga sering begitu.

saat diciptakan manusia tiada lain hanyalah untuk menyembah Rabbnya, mereka lupa akan tanggungan itu yang sebenarnya akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak.

kemudian, saat seorang hamba dengan alasan malas dan tetap bersikeras untuk tidak melakukan sholat, lalu apa alasannya.

sang hamba ternyata sholat hanya takut di azab dan takut kalau mati mendadak, hingga akhirnya dia pun sholat.

mungkin itu salah satu alasan yang penting diatas.

tapi bagiku sholat bukanlah sekedar melepaskan kewajiban, juga bukanlah sekedar takut akan siksaan, apakah nanti mendapat neraka atau surga. tapi sholat bagiku adalah pencitraan diri kita, bahwa hidup kita, diri kita dan semua yang ada pada diri kita adalah titipan. sholat adalah interaksi hati antara kita dengan Sang Maha Pencipta. saat kita mendekat kepada-Nya, rasakanlah hidup itu begitu indah teman. ketenangan dan kebahagian yang kau cari hanya ada pada hati dan Tuhan-Mu, pasrahkanlah dirimu dalam sujudmu, benamkanlah hatimu ketika sujudmu, rasakan lah bahwa hidup itu indah, dan Tuhan itu begitu dekat denganmu, Dia selalu memperhatikanmu. Thank you Allah...

3 komentar:

  1. yoiiii ... sholat adalah cara untuk kita mendekatkan diri kepada Allah, mudah²an sholat yang kita dirikan sudah benar, amin

    BalasHapus
  2. sholat bagi saya adalah pengakuan....

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Jejak, Insya Allah saya akan berkunjung balik

Copyright © 2014 ieZul Blog | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top